Hasil Akhir Kelulusan CPNS Kemenkumham

PENGUMUMAN
Nomor SEKKP.02.01-1000
TENTANG
PENGUMUMAN KELULUSAN HASIL AKHIR SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
(CPNS) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
TAHUN ANGGARAN 2017

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku Ketua Tim Pengarah Panselnas Nomor B/572/S.SM.01.00/2017 tanggal 9 Nopember 2017 perihal Penyampaian hasil integrasi niiai Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang pengadaan CPNS Tahun 2017 dan berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi pada tanggal 9 Nopember 2017. bahwa peserta yang dinyatakan LULUS Seleksi Akhir CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2017 adalah sebagaimana terdapat dalam Lampiran I (lulus keterangan "L" pada kolom Ket)

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah

1. Peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi; dan

2. Peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional; serta

3 Khusus peserta pada Jabatan Dokter Umum Pertama, Penjaga Tahanan Formasi Umum Pria Kanwil Riau. Penjaga Tahanan Formasi Umum Wanita Kanwil Jawa Barat dan Penjaga Tahanan Formasi Umum Pria Kanwil Sulawesi Tenggara. dikarenakan ada peserta yang mempunyai nilai akhir yang sama pada batas formasi dan setelah dilakukan perhitungan sampai dengan 3 (tiga) digit dibelakang koma. maka untuk mengakomodir peserta yang mempunyai nilai akhir yang sama tersebut, telah ditetapkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Norm 138 Tahun 2017 Tanggal Nopember 2017.

Bagi pelamar yang dinyatakan LULUS seleksi akhir wajib melakukan pemberkasan ulang dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Menginput data sebelum melakukan pemberkasan ulang pada aplikasi melalui laman http://cpns.kemenkurnham.do.id muIai tanggal 12 s.d. 16 Nopember 2017.

2. Melengkapi dan membawa dokumen persyaratan sebagaimana daftar Lampiran II pada

Hari/Tanggal : Senin s.d. Kamis / 13 s.d. 16 Nopember 2017
Waktu Pukul 08.00 s.d. 16.00 (waktu setempat)
Tempat : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM
(sesuai tempat pendaftaran bagi Diploma Ili, SLTA dan sesuai domisili bagi Sarjana dan Dokter).

Ketentuan

1. Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

2. Apabila dalam jangka waktu tangal 13 s.d 16 Nopember 2017 peserta tidak melengkapi dokumen. maka peserta tersebut dinyatakan GUGUR.

3. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman keiulusan hasil akhir. diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/ tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan:

4. Peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM, apabila terbukti mefakukan perbuatan sebagaimana dimaksud, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

5. Seturun dokumen persyaratan pelaksanaan seleksi menjadi rnilik panitia dan tidak dapat dikembalikan:

6. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

9 Nopember 2017


Lampiran II

Nomor SEK. KP . 02. 01-1000 Tanggal : 9 Nopember 2017

DAFTAR KELENGKAPAN ADMINISTRASI PEMBERKASAN ULANG:

1. Surat Lamaran ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Jakarta (format terlampir, ditulis tangan dengan tinta hitam/ballpoint dan bermaterai Rp. 6000 dan ditanda tangani oleh yang bersangkutan) (rangkap 3).

2. Fotocopy Ijasah dan Transkrip Nilai Pendidikan terakhir (dilampirkan fotocopy ijasah SD, SMP, SMA. Diploma III rangkap 3).

- SD Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan;
- SMP Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan;
- SLTA Sederajat Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan;
- Diploma ill (D III) Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Direktur Program, Dekan, Ketua;
- Sarjana (Si) Perguruan tinggi Negen/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Rektor, Dekan,
- Pembantu Dekan 1 Bidang Akademik, Ketua, Wakil Ketua Bidang Akademik.
- Dokter Perguruan tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Rektor, Dekan, Pembantu Dekan 1 Bidang Akademik, Ketua, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik.

3. Daftar Riwayat Hidup (teriampir, ditulis tangan dengan huruf kapital. bertinta hitam/ballpoint. bermaterai Rp.6000 dan dttempei pasfoto 3x4 berlatar belakang merah. rangkap 3).

4. Surat Pernyataan Super 5 Point (teriampir, diketik dan diberi materai 6000 serta ditandatangani bertinta hitam, rangkap 3).

5. Surat Pernyataan Super 2 Point bagi peserta yang melamar pada jabatan Penjaga Tahanan (terlampir, diketik dan diberi materai 6000 serta ditandatangani bertinta hitam. rangkap 3)

6. Kartu Pencari kerja (kartu kuning) dari Dinas Ketenagakerjaan setempat yang masih berlaku sampai dengan Desember 2017 (asli dan 2 fotocopy dilegalisir).

7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh Kepolisan Resort/ Kepolisian Daerah yang masih berlaku sampai dengan Desember 2017 (asli dan 2 fotocopy dilegalisir).

8. Surat keterangan sehat jasmani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah yang terbaru (Bulan Nopember 2017) dan harus di tandatangani oleh Dokter (ash dan 2 fotocopy).

9. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari Rumah Sakit Pemerintah yang terbaru ditandatangani oleh Dokter serta melampirkan hasil laboratorium (Bulan November, asli dan 2 fotocopy).

10. Pasfoto 3x4 berlatar belakang merah (10 lembar) dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut.

11. Akte Kelahiran (3 lembar Fotocopy).

12. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku / Surat Keterangan Telah Melaksanakan Perekaman KTP-el dari Dukcapil (3 !ember Fotocopy).

13. Berkas lamaran rangkap 3 (tiga) dimasukkan dalam Stopmap:

- Warna hijau untuk kualifikasi pendidikan Sarjana
- Warna kuning untuk kualifikasi pendidikan Diploma II1
- Warna merah untuk kualifikasi SLTA

di luar Stopmap tertulis:
  • Nama
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Nomor Ijazah
  • Jabatan yang dilamar
  • Pendidikan
  • Alamat Sekarang
  • Nomor TeEepon HP yang mudah dihubungi
  • Alamat Email
Lampiran peserta yang lulus silahkan cek di laman https://cpns.kemenkumham.go.id/

Lampiran juga dapat diunduh pada tautan di bawah ini

Kualifikasi S1

https://drive.google.com/folderview?id=1vkxaVPEVUrIgejzBgX1pjlYjy9GjoiXD

Kualifikasi D III dan SMA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Akhir Kelulusan CPNS Kemenkumham "

Post a Comment