Penetapan Kelulusan CPNS Pemprov Lampung

PENGUMUMAN PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG
NOMOR : 800/26/II.10/2015
TENTANG
PENETAPAN KELULUSAN  HASIL UJIAN TES KEMAMPUAN DASAR (TKD) DENGAN SISTEM COMPUTER ASSISTED TES (CAT) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH  DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG DARI PELAMAR UMUM
FORMASI TAHUN 2014
A.             Dasar Penetapan :
1.       Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil;
2.       Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 17 Tahun 2014 tanggal 5 Mei 2014 Tentang Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014;
3.       Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor : B/5795/M.PAN-RB/12/2014 tanggal 30 Desember 2014 hal Penyampaian Daftar Nilai TKD Hasil Seleksi CPNS Tahun 2014;
4.       Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 800/09/II.10/2015 tanggal 5 Januari 2015 tentang Penetapan Hasil Ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dari Formasi Umum Tahun 2014.
B.             Berdasarkan Dasar Penetapan diatas bersama ini disampaikan beberapa penjelasan sebagai berikut :
1.                   Peserta yang dinyatakan lulus harus memenuhi nilai ambang batas kelulusan/memenuhi passing grade (MP);
2.                   Apabila peserta yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan/memenuhi passing grade (MP) jumlahnya memenuhi kuota formasi pada suatu jabatan, maka penentuan kelulusan didasarkan pada urutan nilai tertinggi dalam batas jumlah formasi;
3.                   Apabila dalam batas jumlah formasi terdapat peserta yang memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelejensi Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Akreditasi Perguruan Tinggi, Indeks Prestasi secara berurutan;
4.                   Terhadap peserta seleksi yang mempunyai nilai MP yang pilihan penempatan/penugasannya pada satuan kerja/unit pelaksana teknis, dan/atau di Daerah Terpencil/tidak diminati sebagai pilihan pertama diprioritaskan kelulusannya meskipun mempunyai nilai MP lebih rendah dari peserta lain yang mempunyai nilai MP sebagai pilihan kedua atau ketiga.
C.            Pelamar Umum yang dinyatakan lulus ujian dan diterima untuk diusulkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) DI Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung adalah sebagaimana tercantum dalam daftar lampiran pengumuman ini.
D.            Peserta ujian yang dinyatakan lulus, agar melakukan registrasi (daftar ulang) pada tanggal 7 s/d 26 Januari 2015 (hari kerja) di BKD Provinsi Lampung dengan membawa persyaratan sebagai berikut :
1.       2 (dua) rangkap Surat permohonan yang ditujukan kepada Gubernur Lampung ditulis dan ditandatangani sendiri, diatas kertas folio bergaris dengan tinta hitam dan bermaterai Rp. 6.000,-
2.       8 (delapan) lembar pas photo hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm dan ditulis nama lengkap dibelakangnya.
3.       2 (dua) lembar foto copy sah ijazah/STTB terakhir beserta transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan menunjukkan aslinya pada saat menyerahkan berkas kepada Panitia.
4.       2 (dua) lembar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku yang dikeluarkan  pihak yang berwajib/POLRI sesuai dengan alamat domisili (KTP) masing-masing (1 asli dan 1 foto copy yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang mengeluarkan)
5.       2 (dua) lembar Surat Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika, Prekursor serta Zat Aditif lainnya dari unit pelayanan kesehatan Pemerintah (1 asli dan 1 foto copy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang mengeluarkan). Surat keterangan ini adalah hasil pemerikasaan terbaru / terakhir.
6.       2 (dua) lembar Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku (khusus diperuntukkan dalam rangka kebutuhan penerimaan CPNSD) dari Rumah Sakit Pemerintah (1 asli dan 1 foto copy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang mengeluarkan).
7.       2 (dua) lembar foto copy pengalaman kerja yang autentik dan dilegalisir oleh pimpinan instansi/lembaga yang mengeluarkan bagi pelamar yang berusia diatas 35 tahun sampai dengan 40 tahun.
8.       2 (dua) set Daftar Riwayat Hidup ditulis dengan tangan sendiri memakai huruf kapital/balok dan tinta hitam serta ditempel pas photo ukuran 3 x 4 cm, sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 (contoh formulir di BKD Provinsi Lampung).
9.       2 (dua) lembar surat pernyataan, sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 dan bermaterai Rp. 6.000,- (contoh formulir di BKD Provinsi Lampung).
10.    Masing-masing persyaratan dimasukkan kedalam stofmap sebagai berikut :
a.       Untuk Tenaga Kesehatan dengan warna Kuning.
b.      Untuk Tenaga Teknis dengan warna Merah.

E.             Lain – lain :
1.     Pada saat melengkapi berkas persyaratan administrasi, berpakaian rapi, sopan (berkemeja dan tidak bersandal) dan membawa nomor peserta ujian (asli) kelengkapan persyaratan sebagaimana tersebut diatas, agar disampaikan langsung kepada panitia.
2.     Pelamar yang telah ditetapkan kelulusannya akan diusulkan untuk diangkat sebagai CPNSD apabila dapat menunjukkan dan melengkapi berkas yang sah serta sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Bila terdapat  hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung.
3.     Apabila hingga tanggal 26 Januari 2015 sampai dengan pukul 16.00 WIB peserta yang dinyatakan lulus tidak melengkapi berkas persyaratan administrasi yang ditentukan, maka dinyatakan GUGUR dan akan diisi/diganti dari peserta urutan berikutnya pada setiap formasi  jabatan yang bersangkutan sesuai dengan rangking nilai passing grade.
4.     Pengumuman penetapan kelulusan hasil ujian penerimaan CPNSD juga dapat diakses secara online di website : www.lampungprov.go.id dan www.bkd.lampungprov.go.id

Demikian untuk maklum.

                                                                                                                        Bandar Lampung,  5  Januari  2015


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung
Selaku Ketua Panitia Seleksi CPNSD Provinsi Lampung Tahun 2014



Ir.ARINAL DJUNAIDI.
Pembina Utama Madya
NIP. 19560617 198503 1 005





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Penetapan Kelulusan CPNS Pemprov Lampung"

  1. info lampiran nilai tkd seluruh peserta untuk pemprov lampung mengapa tidak dilampirkan,sedankan pengumuman kelulusan peserta untuk kabupaten tanggamus,tulang bawang,mesuji dan pesawaran dilampirkan..mohon info lengkapny

    ReplyDelete
  2. Cerita Nyata Dunia Pendidikan

    Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.
    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR NONSUBSIDI. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 15.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,
    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.
    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.
    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.
    Bpk Dr. Widyo Winarso
    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.
    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m’hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 15 juta saja.
    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete