Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Kelulusan CPNS Kementerian Pertanian 2013

PENGUMUMAN
NOMOR :  110/TU.210/A2/1/2014
HASIL AKHIR SELEKSI PENERIMAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PERTANIAN
TAHUN ANGGARAN 2013

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 99/Kpts/KP.200/1/2014 tanggal 22 Januari 2014 tentang Penetapan Kelulusan Hasil Seleksi CPNS Kementerian Pertanian T.A. 2013 dan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/563/M.PAN-RB/12/2013 tanggal 9 Desember 2013 perihal Peserta Seleksi CPNS Kementerian Pertanian Yang Memenuhi Nilai Ambang Batas, dengan ini diumumkan bahwa peserta ujian yang namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan Lulus Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Pertanian T.A. 2013. 

Peserta yang dinyatakan LULUS dan dapat dipertimbangkan untuk diangkat sebagai CPNS Kementerian Pertanian Formasi Tahun 2013 adalah peserta ujian dengan urutan peringkat nilai (rangking) tertinggi pada masing-masing formasi jabatan dan unit kerja yang dipilih peserta.
Kepada peserta yang lulus agar segera melengkapi persyaratan administrasi untuk proses pemberkasan pengangkatan CPNS, dengan kelengkapan sebagai berikut :
  1. Menyerahkan Ijazah dan transkrip nilai ASLI sebagai jaminan selama 1 (satu) tahun menjadi CPNS sesuai dengan Pengumuman Pengadaan CPNS Kementerian Pertanian T.A. 2013 Nomor 955/TU.210/A2/9/2013 Tanggal 19 September 2013 point G nomor 5.
  2. 2 (dua) lembar foto copy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Pejabat yang berwenang mengesahkan/melegalisir ijazah/STTB dan transkrip nilai adalah:
  3. Ijazah Universitas/Institut/Sekolah Tinggi adalah Rektor/Pembantu Rektor /Wakil Rektor/Dekan/ Pembantu Dekan Bidang Akademik/Wakil Dekan/Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik/Wakil Ketua/Direktur/ Pembantu Direktur Bidang Akademik/Wakil Direktur.
  4. Ijazah Sekolah adalah Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah yang bersangkutan atau Kabag/Kabid/Kasubdin yang berkompeten pada Dinas Pertanian/Dinas Peternakan/Dinas Pendidikan Propinsi/Kabupaten/Kota.
  5. 2 (dua) lembar fotocopy yang dilegalisir dan asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  6. 2 (dua) lembar fotocopy yang dilegalisir dan asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
  7. 2 (dua) lembar fotocopy yang dilegalisir dan asli Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor, dan zat aditif lainnya dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
  1. 2 (dua) lembar Surat Pernyataan (bermaterai Rp 6000,-) sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2012 yang berisi tentang:
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negeri Sipil.
  5. Tidak menjadi pengurus atau anggota partai politik.
  6. Pas Foto terbaru ukuran 3x4 berwarna sebanyak 12 lembar (latar belakang berwarna biru dan ditulis nama dan no tes dibalik foto tersebut).
  7. 2 (dua) set asli Daftar Riwayat Hidup (DRH) bermaterai Rp 6000,-, yang ditulis tangan memakai tinta hitam dan huruf balok/capital, dan ditempel pas foto 3x4 sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 tahun 2002. (formulir dapat diunduh di website ini)
  8. Foto copy bukti pengalaman kerja yang syah dan dilegalisir bagi yang memiliki pengalaman kerja.
  9. Bahan kelengkapan sebagaimana angka 1 sampai angka 8 dimasukkan ke dalam stopmap dengan ketentuan sebagai berikut:
  10. Warna Biru untuk S2
  11. Warna Kuning untuk S1
  12. Warna Merah untuk D3
  13. Warna Hijau untuk SMK Pertanian/Peternakan
  14. Pemberkasan kelengkapan administrasi tersebut diserahkan kepada Panitia Seleksi CPNS Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2013, Biro Organisasi dan Kepegawaian, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian dari tanggal  3 Februari 2014 sampai dengan tanggal  7 Februari  2014, jam 8.30 – 16.00 WIB bertempat di Auditorium Gedung D Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jalan Harsono RM No. 3 Pasar Minggu Jakarta Selatan.
  15. Apabila tidak melakukan pemberkasan kelengkapan administrasi sesuai tanggal yang telah ditentukan sebagaimana tersebut pada angka 11, maka secara syah dianggap mengundurkan diri. Panitia Seleksi CPNS Kementerian Pertanian T.A 2013 berhak menetapkan penggantinya berdasarkan urutan peringkat dibawahnya.
  16. Jika dalam proses pemberkasan ternyata ditemukan pemalsuan/ ketidaksesuaian berkas dengan formasi jabatan dan penempatan maka Panitia Seleksi berhak membatalkan kelulusan peserta.
  17. Keputusan Panitia Seleksi CPNS Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2013 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Apabila Anda telah membaca dengan cermat, teliti dan faham pengumuman nomor 1 sampai dengan 14 maka Anda dipersilahkan membuka lampiran pengumuman ini dengan mengklik disini.
Demikian Pengumuman ini kami sampaikan, agar mendapat perhatian dan dipatuhi.

17 comments for "Hasil Kelulusan CPNS Kementerian Pertanian 2013"

  1. Alhamdulillah Ya Allah...akhirnya kementan keluar pengumumanny... Alhamdulillah lagi ane lulus ya Allah.... Makasih mas agus.... penantian berbuah indah :)

    ReplyDelete
  2. Selamat ya...

    ReplyDelete
  3. allhamdulilah aku lulus kementan..................hore............hore.............hore

    ReplyDelete
  4. selamat ya buat temen 2 yang di terima di kementan...tinggal kemdikbud nich kapan pengumumannya....

    ReplyDelete
  5. buat ipar gue, yg lulus kementan.. slamat bergabung di keluarga besar ASN

    ReplyDelete
  6. Kementan cuma jadi cadangan no.2....harapan terakhir tinggl DKi Jakarta..semoga dtrima..aamiin..aamiin..aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe senasib kita gan...di barisan cadangan...tetep semangat aja dah. buat yg lulus selamat yaaaa

      Delete
    2. Jadi cadangan 1, masih semangat menunggu hasil yang paling akhir, semoga saya dipanggil untuk pemberkasan kelulusan, aamiin...aamiin...aamiin ya rabbal alaamiin....

      Delete
  7. Mas Bro at Mbak Sis yang punya info pengumuman cpns dki jakarta dshare donk....kira2 kapan ya???

    ReplyDelete
  8. akhirnya uda ga marah2 lagi.. kluar deh pengumumannya... hehe

    ReplyDelete
  9. Sudah kapok daftar kementan..

    ReplyDelete
  10. BNPT sudah keluar mas... tapi sayang nama saya gak keluar.. :(

    ReplyDelete
  11. Kapan NIP + SK CPNS KEMENTAN T.A 2013 keluar?
    Kenapa sampai sekarang masih belum keluar?

    ReplyDelete
  12. update nip nya lihat di (ada di Facebook)
    Badan Kepegawaian Negara 'BKN' Republik Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laporan penetapan NIP Instansi Pemerintah dari Pelamar Umum (1/4/2014) https://t.co/0peGZFEqFG
      Kementerian Pertanian
      formasi 695
      usul masuk 484
      ditetapkan 449
      btl -
      tms -
      sisa beban 35

      Delete
  13. kapan ya SK+NIP untuk kementan? tolong share gan, terimakasih

    ReplyDelete
  14. Laporan penetapan NIP Instansi Pemerintah dari Pelamar Umum (7/4/2014) https://www.dropbox.com/s/bamxhs0g96wnlya/NIP%202014-04-07.xlsx
    Kementerian Pertanian
    formasi 695
    usul masuk 484
    ditetapkan 459
    btl -
    tms 2
    sisa beban 23
    ada yang tau informasi 2 orang yang TMS (Tidak Memenuhi Syarat)

    ReplyDelete