Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Awal Penerimaan CPNS 2013 Kemen PU

Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) dalam situsnya www.pu.go.id telah mengumumkan informasi awal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemen PU dari pelamar umum.

Poin penting dalam pengumuman tersebut:
  1. Formasi yang dibutuhkan sebanyak 200 untuk jabatan-jabatan teknis bidang pekerjaan umum
  2. Jurusan yang dibutuhkan Teknik Pengairan, Teknik Jalan dan Jembatan, Teknik Tata Bangunan, Teknik Lingkungan, Penata Ruang, dan Beberapa jabatan lainnya.
  3. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di 12 Kantor Regional BKN di seluruh Indonesia.
  4. Kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan.
  5. Tes Kompetensi Bidang (TKB) dilakukan dengan metode ujian tertulis dengan Lembar Jawaban Komputer (LJK), hasil pengumuman hasil Tes Kompetensi Bidang ditetapkan oleh Kementerian PU
  6. Diadakan Tes Wawancara yang merupakan tes yang dilakukan untuk mendalami sikap kerja dan perilaku kerja terkait dengan jabatan yang akan diisi.
  7. Proses pendaftaran dilakukan secara online dan mulai dapat diunduh di website PU tentatif bulan September 2013.
    Informasi lebih lengkap terkait nama jabatan, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan lainnya akan diumumkan lebih lanjut setelah mendapat persetujuan dari Kementerian PAN dan RB.

    Post a Comment for "Informasi Awal Penerimaan CPNS 2013 Kemen PU"