Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surat Sanggahan Kemenpan tentang Adanya Jadwal Penerimaan CPNS 2016


Merespon beredarnya informasi terkait dengan penjadwalan penerimaan CPNSTahun 2016 baik di media cetak, media online, maupun media sosial, dengan ini kami informasikan bahwa penjadwalan dimaksud tidak benar, mengingat formasi untuk penerimaan CPNS Tahun 2016 belum ditetapkan oleh Menteri PAN-RB. Untuk itu, dengan ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar dan menyesatkan masyarakat sampai dikeluarkannya surat resmi mengenai rekruitmen CPNS dari Menteri PAN-RB.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Kementerian PAN-RB meminta kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian, khususnya para Gubernur, Bupati dan Walikota untuk segera menginformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS dimaksud.

Di samping itu, perlu pula diinformasikan kepada masyarakat bahwa sejak tahun 2014 Pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan CAT (Computer Assisted Test). Melalui pelaksanaan seleksi dengan sistem CAT tersebut dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi akan dapat diterbitkan Surat Keputusan pengangkatan sebagai CPNS.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan ucapan terima kasih.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara
dan Reformasi Birokrasi




Post a Comment for "Surat Sanggahan Kemenpan tentang Adanya Jadwal Penerimaan CPNS 2016"