Hasil Seleksi CPNS Bappenas

Berdasarkan hasil serangkaian proses seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang telah diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas dan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/268/M.PAN-RB/01/2015 tanggal 9 Januari 2015 tentang Penyampaian Hasil Integrasi Nilai TKD dan TKB dari Pelamar Umum. Panitia Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian PPN/Bappenas Tahun Anggaran (T.A) 2014, dengan ini menyampaikan :
  1. Kami mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti proses seleksi tersebut, sehingga proses seleksi telah dapat dijalankan dengan tertib dan lancar. Perlu kami sampaikan bahwa seluruh peserta yang telah menjalani seleksi adalah putra-putri bangsa yang memiliki prestasi akademik maupun kompetensi pribadi yang baik.

  2. Secara khusus kami memberikan penghargaan kepada para peserta yang belum mendapatkan kesempatan untuk diterima sebagai CPNS Kementerian PPN/Bappenas. Anda semua adalah putra-putri bangsa yang memiliki prestasi akademik yang baik, besar harapan kami Anda semua dapat tetap mengabdikan diri bagi nusa dan bangsa sesuai dengan minat dan bidang keahlian yang dimiliki.

  3. Peserta yang Nomor Peserta Ujian dan Namanya tidak tercantum dalam lampiran Pengumuman ini dinyatakan TIDAK LULUS.

  4. Untuk peserta yang LULUS namun tidak hadir melakukan penyerahan dokumen pada tanggal yang telah ditetapkan tersebut dianggap mengundurkan diri.

  5. Sebagai persyaratan pengangkatan dan pengusulan NIP CPNS, peserta yang dinyatakan lulus diminta untuk :
Menunjukkan :
  • Ijazah Asli;
  • Transkrip Nilai Asli;
  • Kartu Tanda Identitas Diri (KTP/SIM) Asli yang masih berlaku;
  • Kartu Peserta Ujian.
Menyerahkan :
  • 2 (dua) lembar Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah disahkan dan dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik (sesuai ketentuan Perka BKN No 11 Tahun 2002);
  • Pas photo berwarna dengan latar belakang merah ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar, dengan menuliskan nama dibalik pas photo tersebut;
  • Pas photo hitam putih dengan ukuran 3 x 4 cm sebanyak 10 (sepuluh) lembar dan ukuran 2 x 3 cm sebanyak 4 (empat) lembar, dengan menuliskan nama dibalik pas photo tersebut;
  • Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan yang ditulis sendiri dengan huruf kapital/balok dan tinta hitam, serta ditempel pas photo ukuran 3 x 4 cm dan 2 lembar materai 6.000 (Daftar Riwayat Hidup dan surat Pernyataan akan disediakan Panitia dan diisi pada saat pemberkasan).
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRI (ASLI);
  • Surat Keterangan Berbadan Sehat Jasmani Rohani dan Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif lainnya dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah (ASLI);
  • Surat/Kartu Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (ASLI);
  • 2 (lembar) Fotocopy Ijazah dan Nilai UN SD, SMP, SMA atau sederajat;
  • Fotocopy KTP dan NPWP masing-masing 2 (dua) lembar;
  1. Peserta yang telah melengkapi dokumen sebagaimana tersebut diatas diwajibkan melapor/hadir pada:         
    Hari:Senin
    Tanggal:9 Februari 2015
    Jam:10.00 WIB
    Tempat:
    Ruang Rapat SS 1-2 Lantai 2
    Kementerian PPN/Bappenas, Jl. Taman Suropati 2, Menteng, Jakarta Pusat
  2. Panitia tidak memungut biaya apapun dari peserta. Segala biaya yang dikeluarkan oleh peserta berkenaan dengan proses pemberkasan dan kehadirannya tidak ditanggung oleh Panitia. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa informasi yang diberikan oleh peserta tes ternyata tidak benar, maka Kementerian PPN/Bappenas berwenang mengenakan sanksi berupa pembatalan kelulusan dan pemberhentian sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang  berlaku.

  3. Keputusan Panitia Penerimaan CPNS T.A. 2014 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 20 Januari 2015
Biro Sumber Daya Manusia 
Kementerian PPN/ Bappenas
Daftar Peserta Lulus Seleksi

Read More

Penetapan Kelulusan CPNS BMKG

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/5761/M.PAN-RB/12/2014 Perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai TKD dan TKB Seleksi CPNS Tahun 2014, bersama ini diumumkan Daftar Nama Pelamar yang dinyatakan LULUS dan DITERIMA sebagai CPNS Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tahun Anggaran 2014, sebagaimana Lampiran-1.

2. Para Pelamar sebagaimana angka 1 diwajibkan melakukan Pemberkasan Pengangkatan CPNS dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Pengumpulan Dokumen Pemberkasan sebagaimana dipersyaratkan dalam Lampiran-2 paling lambat tanggal 27 Januari 2015, bagi Pelamar yang berdomisili diwilayah Jakarta dan sekitarnya harap menyerahkan langsung dokumen tersebut ke Bagian SDM BMKG, It. 10, Gedung A, Jl. Angkasa I No. 2, Kemayoran Jakarta Pusat.

b. Bagi Pelamar di luar kota mengirimkan dokumen tersebut melalui pos ditujukan kepada :
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia BMKG u.p. Kepala Sub Bagian Mutasi SDM Jl. Angkasa I No. 2, Kemayoran Jakarta Pusat 10720 dengan mencantumkan keterangan Pemberkasan CPNS BMKG 2014 pada pojok kanan atas amplop.

c. Panggilan aktif bekerja dilaksanakan setelah diterbitkan SK CPNS yaitu akhir Februari s.d awal Maret 2015 dan akan diumumkan selanjutnya.

3. Pelamar yang tidak melakukan pemberkasan pada tanggal yang telah ditetapkan, dinyatakan mengundurkan diri sebagai CPNS Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Tahun Anggaran 2014, dan hams menyampaikan surat pengunduran diri yang ditandatangani di atas materai Rp. 6000 (enam ribu rupiah) secara langsung kepada panitia pengadaan CPNS.

4. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS BMKG Tahun Anggaran 2014 bersifat final
dan tidak dapat diganggu gugat;

5. Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan.

Jakarta, 19 Januari 2015




Read More

Penetapan Kelulusan CPNS Setjen MPR

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/258.1/M.PAN-RB/01/2015, Perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai TKD dan TKB Seleksi CPNS Tahun 2014 dan Keputusan Sekretaris Jenderal MPR RI Nomor 111 Tahun 2015 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2014, bersama ini diumumkan sebagai berikut :

1. Peserta Seleksi Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2014 yang nama dan nomor peserta tercantum dalam Lampiran I dinyatakan LULUS dan DAPAT DIPERTIMBANGKAN untuk diusulkan dan diangkat sebagai CPNS Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

2. Para Peserta Seleksi yang dinyatakan lulus sebagaimana dimaksud pada angka 1 diwajibkan hadir (tidak boleh diwakilkan) dan menyerahkan dokumen administrasi sebagaimana tercantum dalam Lampiran II untuk melakukan Registrasi dan Pemberkasan Pengangkatan CPNS pada :

Hari/tanggal : Kamis, 5 Februari 2015
Waktu          : Pukul 09.00 WIB
Tempat        : Ruang Diklat, Lantai 7 Gedung Nusantara III Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI Jalan Gatot Subroto No 6 Jakarta Pusat
Pakaian     : Bebas Rapi

3. Peserta Seleksi yang telah dinyatakan lulus tetapi tidak melakukan Registrasi dan Pemberkasan pada tanggal yang telah ditetapkan, dinyatakan mengundurkan diri dan gugur sebagai CPNS Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2014 dan wajib membayar denda sesuai ketentuan.

4. Apabila terdapat peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang ditetapkan, maka formasi jabatan yang bersangkutan akan diisi/diganti peserta dengan urutan peringkat berikutnya.

5. Hasil Integrasi Nilai TKD dan TKB Seleksi Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2014 secara lengkap tercantum dalam Lampiran III.

6.Keputusan Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2014 tidak dapat diganggu gugat.

7. Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan.

Jakarta, 19 Januari 2015


Selengkapnya di sini

Read More