Hasil Seleksi CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang (BPN)

1. Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/5792/M.PAN-RB/12/2014 tanggal 30 Desember 2014 perihal Penyampaian Daftar Nilai Tes Kompetensi Dasar Hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014 serta Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 285/KEP-3.21/XII/2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang Penetapan Peserta yang Dinyatakan Lulus Ujian Seleksi Penerimaan CPNS dari Pelamar Umum Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Formasi Tahun 2014, dengan ini diumumkan bahwa peserta ujian yang namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan Lulus Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Formasi Tahun 2014.

2. Peserta ujian yang dinyatakan lulus sebagaimana dimaksud pada angka 1 adalah peserta yang memenuhi persyaratan (MP) nilai ambang batas kelulusan (passing grade) dengan urutan peringkat nilai tertinggi pada masing-masing formasi jabatan dan unit kerja yang dipilih peserta.

3. Untuk pengangkatan menjadi CPNS, peserta ujian sebagaimana dimaksud pada angka 1 diminta melengkapi bahan-bahan sebagai berikut :

a. 2 (dua) lembar fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh :
- SLTA : Kepala Sekolah / Wakil Kepala Sekolah
- Akademi : Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik / Wakil Direktur Bidang Akademik
- Universitas/Institut : Rektor / Pembantu Rektor I / Wakil Rektor I / Dekan / Pembantu Dekan I / Wakil Dekan I Bidang Akademik.
- Sekolah Tinggi : Ketua / Pembantu Ketua I Bidang Akademik / Wakil Ketua Bidang Akademik.
b. Pasfoto terbaru hitam putih ukuran 3x4 cm sebanyak 5 (lima) lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut.
c. 2 (dua) set Daftar Riwayat Hidup (DRH) bermaterai Rp6.000,- yang ditulis dengan tangan sendiri memakai huruf kapital/balok, tinta hitam dan ditandatangani serta telah ditempel pas foto terbaru hitam putih ukuran 3x4 cm sesuai dengan keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 (Formulir DRH dapat didownload dari website BPN).
d. 2 (dua) lembar Surat Pernyataan (bermaterai Rp6.000,-) sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002.
(Formulir surat pernyataan dapat didownload dari website BPN).
e. Asli dan fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI.
f. Asli dan fotokopi Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter.
g. Asli dan fotokopi Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif lainnya dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah (hasil pemeriksaan laboratorium agar dilampirkan).

4. Bahan-bahan sebagaimana tersebut pada angka 3 agar disusun sesuai urutan dan dimasukkan dalam 2 (dua) stopmap, kemudian diserahkan langsung kepada Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional, dengan jadwal sebagai berikut:

Hari / tanggal : a. Selasa, 20 Januari 2015 untuk pendidikan Diploma I dan SLTA
b. Rabu, 21 Januari 2015 untuk pendidikan Diploma III dan Sarjana
Waktu : Pukul 08.30 s/d 17.00 WIB
Tempat : Aula Lantai VII Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan

5. Pada waktu menyerahkan bahan-bahan tersebut, peserta wajib membawa ijazah dan transkrip nilai asli.

6. Peserta yang telah dinyatakan lulus sebagaimana dimaksud pada angka 1 dianggap mengundurkan diri, apabila tidak mengikuti proses pemberkasan pada waktu yang telah ditentukan sebagaimana dimaksud pada angka 5, dan akan digantikan oleh peserta yang memenuhi persyaratan (MP) nilai ambang batas kelulusan (passing grade) pada urutan peringkat nilai berikutnya.

7. Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus sebagaimana dimaksud pada angka 1 namun mengundurkan diri dari proses pengangkatan menjadi CPNS, maka yang bersangkutan wajib membuat Surat Pernyataan Pengunduran Diri (bermaterai Rp6.000,-) dan segera disampaikan kepada Tim Pengadaan CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

8. Bagi peserta yang diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar secara online, Tim Pengadaan CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional berhak membatalkan kelulusannya, dan kepada yang bersangkutan dapat dituntut di muka Pengadilan.

Jakarta, 31 Desember 2014
Tim Pengadaan CPNS
Kementerian Agraria dan Tata Ruang

Nama Peserta:

Sumber
Read More

Penetapan Kelulusan CPNS Pemprov Lampung

PENGUMUMAN PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG
NOMOR : 800/26/II.10/2015
TENTANG
PENETAPAN KELULUSAN  HASIL UJIAN TES KEMAMPUAN DASAR (TKD) DENGAN SISTEM COMPUTER ASSISTED TES (CAT) PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH  DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI LAMPUNG DARI PELAMAR UMUM
FORMASI TAHUN 2014
A.             Dasar Penetapan :
1.       Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil;
2.       Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 17 Tahun 2014 tanggal 5 Mei 2014 Tentang Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014;
3.       Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor : B/5795/M.PAN-RB/12/2014 tanggal 30 Desember 2014 hal Penyampaian Daftar Nilai TKD Hasil Seleksi CPNS Tahun 2014;
4.       Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 800/09/II.10/2015 tanggal 5 Januari 2015 tentang Penetapan Hasil Ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dari Formasi Umum Tahun 2014.
B.             Berdasarkan Dasar Penetapan diatas bersama ini disampaikan beberapa penjelasan sebagai berikut :
1.                   Peserta yang dinyatakan lulus harus memenuhi nilai ambang batas kelulusan/memenuhi passing grade (MP);
2.                   Apabila peserta yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan/memenuhi passing grade (MP) jumlahnya memenuhi kuota formasi pada suatu jabatan, maka penentuan kelulusan didasarkan pada urutan nilai tertinggi dalam batas jumlah formasi;
3.                   Apabila dalam batas jumlah formasi terdapat peserta yang memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelejensi Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Akreditasi Perguruan Tinggi, Indeks Prestasi secara berurutan;
4.                   Terhadap peserta seleksi yang mempunyai nilai MP yang pilihan penempatan/penugasannya pada satuan kerja/unit pelaksana teknis, dan/atau di Daerah Terpencil/tidak diminati sebagai pilihan pertama diprioritaskan kelulusannya meskipun mempunyai nilai MP lebih rendah dari peserta lain yang mempunyai nilai MP sebagai pilihan kedua atau ketiga.
C.            Pelamar Umum yang dinyatakan lulus ujian dan diterima untuk diusulkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) DI Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung adalah sebagaimana tercantum dalam daftar lampiran pengumuman ini.
D.            Peserta ujian yang dinyatakan lulus, agar melakukan registrasi (daftar ulang) pada tanggal 7 s/d 26 Januari 2015 (hari kerja) di BKD Provinsi Lampung dengan membawa persyaratan sebagai berikut :
1.       2 (dua) rangkap Surat permohonan yang ditujukan kepada Gubernur Lampung ditulis dan ditandatangani sendiri, diatas kertas folio bergaris dengan tinta hitam dan bermaterai Rp. 6.000,-
2.       8 (delapan) lembar pas photo hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm dan ditulis nama lengkap dibelakangnya.
3.       2 (dua) lembar foto copy sah ijazah/STTB terakhir beserta transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan menunjukkan aslinya pada saat menyerahkan berkas kepada Panitia.
4.       2 (dua) lembar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku yang dikeluarkan  pihak yang berwajib/POLRI sesuai dengan alamat domisili (KTP) masing-masing (1 asli dan 1 foto copy yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang mengeluarkan)
5.       2 (dua) lembar Surat Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika, Prekursor serta Zat Aditif lainnya dari unit pelayanan kesehatan Pemerintah (1 asli dan 1 foto copy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang mengeluarkan). Surat keterangan ini adalah hasil pemerikasaan terbaru / terakhir.
6.       2 (dua) lembar Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku (khusus diperuntukkan dalam rangka kebutuhan penerimaan CPNSD) dari Rumah Sakit Pemerintah (1 asli dan 1 foto copy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang mengeluarkan).
7.       2 (dua) lembar foto copy pengalaman kerja yang autentik dan dilegalisir oleh pimpinan instansi/lembaga yang mengeluarkan bagi pelamar yang berusia diatas 35 tahun sampai dengan 40 tahun.
8.       2 (dua) set Daftar Riwayat Hidup ditulis dengan tangan sendiri memakai huruf kapital/balok dan tinta hitam serta ditempel pas photo ukuran 3 x 4 cm, sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 (contoh formulir di BKD Provinsi Lampung).
9.       2 (dua) lembar surat pernyataan, sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 dan bermaterai Rp. 6.000,- (contoh formulir di BKD Provinsi Lampung).
10.    Masing-masing persyaratan dimasukkan kedalam stofmap sebagai berikut :
a.       Untuk Tenaga Kesehatan dengan warna Kuning.
b.      Untuk Tenaga Teknis dengan warna Merah.

E.             Lain – lain :
1.     Pada saat melengkapi berkas persyaratan administrasi, berpakaian rapi, sopan (berkemeja dan tidak bersandal) dan membawa nomor peserta ujian (asli) kelengkapan persyaratan sebagaimana tersebut diatas, agar disampaikan langsung kepada panitia.
2.     Pelamar yang telah ditetapkan kelulusannya akan diusulkan untuk diangkat sebagai CPNSD apabila dapat menunjukkan dan melengkapi berkas yang sah serta sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Bila terdapat  hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi ke Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung.
3.     Apabila hingga tanggal 26 Januari 2015 sampai dengan pukul 16.00 WIB peserta yang dinyatakan lulus tidak melengkapi berkas persyaratan administrasi yang ditentukan, maka dinyatakan GUGUR dan akan diisi/diganti dari peserta urutan berikutnya pada setiap formasi  jabatan yang bersangkutan sesuai dengan rangking nilai passing grade.
4.     Pengumuman penetapan kelulusan hasil ujian penerimaan CPNSD juga dapat diakses secara online di website : www.lampungprov.go.id dan www.bkd.lampungprov.go.id

Demikian untuk maklum.

                                                                                                                        Bandar Lampung,  5  Januari  2015


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung
Selaku Ketua Panitia Seleksi CPNSD Provinsi Lampung Tahun 2014



Ir.ARINAL DJUNAIDI.
Pembina Utama Madya
NIP. 19560617 198503 1 005





Read More