Hasil Tes Kompetensi Dasar BPOM

Sehubungan dengan rekrutmen CPNS Badan POM Tahun 2014 dengan ini kami sampaikan hal sebagai berikut:

1. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar (TKD) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). ditetapkan nilai ambang batas kelulusan untuk pelamar umum Tahun 2014. adalah sebagai berikut:

  • Tes Karakteristik Pribadi (TKP) :126
  • Tes Intelegensia Umum (TIU) : 75
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) : 70

2. Badan POM bekerjasama dengan BKN telah  menyelenggarakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Badan POM tahun 2014 dengan metode Computer Assissted Test (CAT) dari tanggal 7 sampai dengan 23 Oktober 2014. Mengacu kepada peraturan tersebut pelamar yang telah dinyatakan lulus terdapat sebagairnana pada Lampiran I. Selanjutnya pelamar yang telah dinyatakan lulus wajib mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB) pada lokasi ujian sebagairnana tercantum dalam Lampiran II.

3. Tes Kemampuan Bidang dilaksanakan menggunakan metode Computer Assissted Test (CAT) dengan rnateri ujian terdiri atas Performance Tes dan Tes Potensi Akademik. Tes Kompetensi Bidang berupa pilihan ganda sebanyak 90 soal selama 90 menit dan hanya 1 (satu) jawaban yang benar, apabila jawaban salah tidak mengurangi nilai. Kisi- kisi ujian akan kami umumkan kemudian.

4. Tata Cara Pelaksanaan TKB

a. Peserta harus melakukan registrasi ulang melalui website: http://e-rekrutmen.pom.go.id
b. Isikan data diri yang diminta dengan lengkap tanpa ada yang di kosongkan.
c. Mencetak Kartu Peserta Tes Kompetensi Bidang dan di bawa untuk di tunjukkan pada saat melaksanakan TKB, serta menempelkan foto berwarna 4x6
d. Pada saat tes peserta membawa dan menunjukkan asli "Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM Tahun Anggaran 2014" yang telah diotentifikasi oleh Panitia Kompetensi Bidang:
e. Pada saat tes peserta membawa dan menunjukkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) asli

5. Tata Tertib

Peserta ujian TKB wajib :

a Hadir paling lambat 30 (tiga puluh) menit sebelum tes dimulai untuk dilakukan verifikasi;
b. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. dan Kartu Peserta Ujian TICD asli:
c. Pada saat tes peserta tidak diperkenanlcan memakai kaos. celana jeans dan sandal.

Peserta ujian TKB dilarang:

a. Membawa buku-buku dan catatan apapun
b. Membawa kalkulator, telepon genggam/handphone/alat komunikasi lainnya, kamera dalam bentuk apapun, dan jam tangan.
c. Bertanya/berbicara dengan sesama peserta ujian.
d. Menerima/memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seizin panitia seiama ujian.
e. Keluar ruangan, kecuali memperoleh izin dari panitia.

6. Sanksi

a Peserta yang datang terlambat pada saat dimulainya ujian tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti ujian dan dianggap gugur.
b. Peserta ujian yang kedapatan membawa telepon genggam/handphone/alat komunikasi lainnya, kamera dalam bentuk apapun serta melanggar tata tertib dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruangan ujian.
c. Bagi pelanggar tata tertib diberikan teguran lisan oleh panitia sampai dengan dibatalkan sebagai peserta ujian, sesuai berat ringannya pelanggaran.

7. Dalam proses pengadaan CPNS Badan POM tahun 2014, tidak dipungut biaya apapun. Ketetapan Tim Pelaksana Seleksi Penerirnaan CPNS Badan POM tahun 2014 tidak dapat diganggu gugat.

8. Pengumuman Hasil Aldtir Seleksi Penerirnaan CPNS Badan POM Tahun 2014 dapat dilihat pada website: http://menpan.go.id. https://panselnas.menpan.go.id dan http://www.pom.go.id

Ketua Tim Pengadaan CPNS Badan POM

Daftar peserta yang dinyatakan lulus TKD dapat dilihat di  website BPOM




Read More

Hasil TKD BPPT

PENGUMUMAN
NOMOR: 240/SETAMA/P.UM/BPPT/11/2014
TENTANG DAFTAR NILAI TKD SELEKSI CPNS BPPT TAHUN 2014

Berdasarkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang diselenggarakan pada tanggal 14 s/d 17 Oktober 2014 pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Tahun Anggaran 2014, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Surat Dinas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/4155/M.PAN-RB/11/2014 Tanggal 4 Nopember 2014, menetapkan nama-nama pelamar yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan/passing grade (MP) yang akan diproses seleksi Tes Kompetensi Bidang (TKB) - Psikotes.

 2. Tahapan Tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi adalah sebagai berikut:
NO. TAHAPAN WAKTU KEPUTUSAN
1 TKD 14-17 Oktober 2014 Ditetapkan Panselnas CPNS 2014
2 TKB Psikotes 14-17 Oktober 2014 Ditetapkan BPPT
Job Test 25-27 November 2014  (tentative) Ditetapkan BPPT dengan persetujuan Panselnas CPNS 2014
3 Pemberkasan CPNS 6-7 Januari 2015  (tentative) Ditetapkan BKN

Setelah penetapan hasil TKD ini, maka data psikologi peserta yang lulus TKD akan dipilih untuk dilakukan evaluasi psikolis

4. Hasil evaluasi psikologi akan memberikan rekomendasi atas kelulusan peserta untuk ikut Job Test sebagai TKB lanjutan.

5. Hanya peserta yang mendapatkan rekomendasi psikologi yang akan diikutsertakan Job Test dengan jumlah 3(tiga) kali jumlah formasi (jumlah minimal juga tergantung dari jumlah pelamar yang lulus TKD).

6. Pengumuman hasil Tes Psikologi akan diumumkan kemudian.

Demikian diumumkan untuk menjadi perhatian.

Hasil TKD BPPT lihat di:
Read More