Hasil Kelulusan CPNS Kemendikbud

Menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/25/M.PAN-RB/02/2014 tanggal 25 Februari 2014 perihl Penyampaian Hasil Integrasi Nilai TKD dan TKB dari Pelamar Umum, dengan ini kami umumkan peserta seleksi CPNS Tahun 2013 yang dinyatakan lulus di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk tahapan proses berikutnya, yaitu usul pengesahan dan penetapan sebagai CPNS bagi peserta yang lulus, peserta yang bersangkutan diminta segera menyiapkan dokumen-dokumen sebagaimana pada lampiran pengumuman ini dan menghubungi/melihat laman unit kerja yang bersangkutan untuk memperoleh penjelasan lebih lanjut.

http://cpns.kemdikbud.go.id/index.html
Mirror semua Satker dalam satu file (rar) - 6 mb
Daftar Peserta yang Lulus CPNS 2013:

  1. Sekretariat Jenderal
  2. Inspektorat Jenderal
  3. Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal
  4. Ditjen Pendidikan Dasar
  5. Ditjen Pendidikan Menengah
  6. Ditjen Pendidikan Tinggi
  7. Ditjen Kebudayaan
  8. Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan PMP
  9. Badan Penelitian dan Pengembangan
  10. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
  11. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan
  12. Pusat Informasi dan Humas
  13. Pusat Data Statistik Pendidikan
  14. Sekretariat Lembaga Sensor Film
  15. Galeri Nasional Indonesia
  16. PP-PNFI Regional II Jawa Tengah
  17. BP-PAUDNI Regional I Medan
  18. BP-PNFI Regional II Jawa Timur
  19. BP-PNFI Regional V Mataram
  20. BP-PNFI Regional IV Kalimantan Selatan
  21. BP-PNFI Regional VI Papua
  22. P4TK IPA (Bandung)
  23. P4TK PKN dan IPS (Malang)
  24. LPMP Jawa Barat
  25. LPMP Jawa Tengah
  26. LPMP Kalimantan Tengah
  27. LPMP Kalimantan Selatan
  28. LPMP Sulawesi Selatan
  29. LPMP Nusa Tenggara Timur
  30. Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur
  31. Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur
  32. Kantor Bahasa Provinsi Banten
  33. Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo
  34. Kantor Bahasa Provinsi Babel
  35. Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu
  36. Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara
  37. Kantor Bahasa Provinsi Maluku
  38. Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau
  39. Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat
  40. Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh
  41. Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon
  42. Balai Pelestarian Nilai Budaya Bali
  43. Balai Pelestarian Nilai Budaya Bandung
  44. Balai Pelestarian Nilai Budaya Jayapura
  45. Balai Pelestarian Nilai Budaya Yogyakarta
  46. Balai Pelestarian Nilai Budaya Makassar
  47. Balai Pelestarian Nilai Budaya Manado
  48. Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang
  49. Balai Pelestarian Nilai Budaya Pontianak
  50. Balai Pelestarian Nilai Budaya Tanjung Pinang
  51. Balai Pelestarian Cagar Budaya Bali
  52. Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo
  53. Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi
  54. Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah
  55. Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur
  56. Balai Pelestarian Cagar Budaya Makassar
  57. Balai Pelestarian Cagar Budaya Samarinda
  58. Balai Pelestarian Cagar Budaya Serang
  59. Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta
  60. Balai Pelestarian Cagar Budaya Ternate
  61. Balai Konservasi Peninggalan Borobudur
  62. Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran
  63. Museum Nasional
  64. Museum Kebangkitan Nasional
  65. Museum Benteng Vredeburg
  66. Museum Sumpah Pemuda
  67. Museum Perumusan Naskah Proklamasi
  68. Museum Basoeki Abdullah
  69. Balai Arkeologi Bandung
  70. Balai Arkeologi Bali
  71. Balai Arkeologi Manado
  72. Balai Arkeologi Ambon
  73. Balai Arkeologi Palembang
  74. Balai Arkeologi Yogyakarta
  75. Balai Arkeologi Banjarmasin
  76. Balai Arkeologi Makassar
  77. Balai Arkeologi Papua
  78. Universitas Syiah Kuala
  79. Universitas Sumatera Utara
  80. Universitas Andalas
  81. Universitas Riau
  82. Universitas Jambi
  83. Universitas Sriwijaya
  84. Universitas Bengkulu
  85. Universitas Lampung
  86. Universitas Indonesia
  87. Universitas Padjadjaran
  88. Universitas Jend. Soedirman
  89. Universitas Diponegoro
  90. Universitas Sebelas Maret
  91. Universitas Gadjah Mada
  92. Universitas Airlangga
  93. Universitas Brawijaya
  94. Universitas Jember
  95. Universitas Tanjungpura
  96. Universitas Palangka Raya
  97. Universitas Lambung Mangkurat
  98. Universitas Mulawarman
  99. Universitas Sam Ratulangi
  100. Universitas Tadulako
  101. Universitas Hasanuddin
  102. Universitas Haluoleo
  103. Universitas Udayana
  104. Universitas Mataram
  105. Universitas Nusa Cendana
  106. Universitas Pattimura
  107. Universitas Cendrawasih
  108. Universitas Terbuka
  109. Universitas Malikussaleh
  110. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  111. Universitas Trunojoyo
  112. Universitas Khairun
  113. Universitas Papua
  114. Universitas Negeri Medan
  115. Universitas Negeri Padang
  116. Universitas Negeri Jakarta
  117. Universitas Pendidikan Indonesia
  118. Universitas Negeri Semarang
  119. Universitas Negeri Yogyakarta
  120. Universitas Negeri Surabaya
  121. Universitas Negeri Malang
  122. Universitas Negeri Manado
  123. Universitas Negeri Makassar
  124. Institut Pertanian Bogor
  125. Institut Teknologi Bandung
  126. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  127. Institut Seni Indonesia Yogyakarta
  128. Universitas Pendidikan Ganesha
  129. Universitas Gorontalo
  130. Institut Seni Indonesia Padang Panjang
  131. Institut Seni Indonesia Bandung
  132. Institut Seni Indonesia Surakarta
  133. Institut Seni Indonesia Denpasar
  134. Politeknik Negeri Lhokseumawe
  135. Politeknik Negeri Medan
  136. Politeknik Negeri Padang
  137. Politeknik Negeri Sriwijaya
  138. Politeknik Negeri Jakarta
  139. Politeknik Negeri Bandung
  140. Politeknik Manufaktur Negeri Bandung
  141. Politeknik Negeri Semarang
  142. Politeknik Elektro Negeri Surabaya
  143. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
  144. Politeknik Negeri Malang
  145. Politeknik Negeri Pontianak
  146. Politeknik Negeri Banjarmasin
  147. Politeknik Negeri Samarinda
  148. Politeknik Negeri Manado
  149. Politeknik Negeri Ujung Pandang
  150. Politeknik Negeri Bali
  151. Politeknik Negeri Kupang
  152. Politeknik Negeri Ambon
  153. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
  154. Politeknik Negeri Bandar Lampung
  155. Politeknik Negeri Jember
  156. Politeknik Pertanian Negeri Samarinda
  157. Politeknik Pertanian Negeri Pangkep
  158. Politeknik Pertanian Negeri Kupang
  159. Politeknik Perikanan Negeri Tual
  160. Politeknik Negeri Media Kreatif
  161. Universitas Borneo Tarakan Kaltim
  162. Universitas Musamus Merauke
  163. Universitas Bangka Belitung
  164. Universitas Maritim Raja Ali Haji
  165. Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung
  166. Politeknik Batam
  167. Politeknik Balikpapan
  168. Politeknik Bengkalis
  169. Politeknik Nusa Utara
  170. Politeknik Fak-Fak
  171. Politeknik Banyuwangi
  172. Politeknik Sampang
  173. Politeknik Sambas
  174. Politeknik Madiun

Subscribe to receive free email updates:

86 Responses to "Hasil Kelulusan CPNS Kemendikbud"

  1. Formasi Ekonomi Syariah UPI yang lulus keduanya dosen honorer UPI, ini patut diduga ada yang tidak beres. Saya benar-benar kecewa dengan UPI...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, di formasi S2 informatika UPI juga yang lolos dosen honorer disana.. CURIGAAAA!!!!

      Delete
    2. Ayo kita konsolidasi teman2, kita usut kasus ini, jangan sampe ada kita2 yang didzalimi lagi dalam CPNS berikutnya...

      Delete
  2. Yang lulus di UNIMED kebanyakan anak pejabat UNIMED juga.
    kalau mau jadi PNS di Negara ini harus punya Duit dan mesti keluarga pejabat...

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah...ane gak lolos...bkn rejekinya di pns 2013 :D
    bersyukur...bersyukur... :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga tidak lulus

      Delete
  4. Alhamdulilah ane ga lolos juga.. Buat yg ga lolos harus positif thingking aja. Itu berarti Allah sedang menghindarkan kita dari kesulitan yang nanti muncul saat jadi PNS.

    ReplyDelete
  5. Temen2 bukan tidak lulus, tp belum. Juni/juli nanti berjuang lagi u/bisa membenahi negeri kita tercinta ini. Semoga cpns 2014 lebih terencana&tidak.molor lg.... serta lebih bersih dari 2013. Krn 2013 ini bru dimulai recruitment cpns bersih, walopun masih ada beberapa yg kelihatan janggal. Tp saya yakin, mayoritaz sdh lebih baik dr sistem sebelumnya. Good luck all friend for cpns 2014. U/mas agus, terima kasih atas segala yg telah diberikan melalui blog ini, tenaga, pikiran, informasi. Kami mungkin tdk dapat membalas secara langsung, tp insya alloh amal baik yg nantinya kita kerjakan saat mengabdi,,, akan menjadi bagian dr amal soleh sampeyan, tanpa harus mengurangi pahala dr yg mengerjakan, itu janji alloh, S.W.T.

    ReplyDelete
  6. formasi dosen unicen: formasi 1, lulus tkd 2 orng. nilai tkd adik saya 361, saingannya 328. Adik saya tdk lolos. Tes TKB Psiko dan Praktek mengajar & wawancara. Tes psiko saya yakin adik saya lebih unggul. Hasil Ujian TKB kok tdk dicantumkan pdhl kemendikbud slh satu pilar utama panselnas.. Harusnya komitmen dong untuk cantumkan nilai TKBnya, walaupun keobjektif ujian wawancaranya....???

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama,, jadi penasaran sama hasil ujian tkb nya

      Delete
  7. formasi dosen unicen: formasi 1, lulus tkd 2 orng. nilai tkd adik saya 361, saingannya 328. Adik saya tdk lolos. Tes TKB Psiko dan Praktek mengajar & wawancara. Tes psiko saya yakin adik saya lebih unggul. Hasil Ujian TKB kok tdk dicantumkan pdhl kemendikbud slh satu pilar utama panselnas.. Harusnya komitmen dong untuk cantumkan nilai TKBnya, walaupun keobjektif ujian wawancaranya....???

    Catatan: Kumpulkan hasil nilai TKB ke panselnas Lbh dari 1 bulan.. Rawan manipulasi nilai wawancara TKB, karena panitia sudah tau hasil nilai TKDnya untuk bisa meloloskan yang dikehendaki..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih., bisa dilihat dimana nilainya ya?

      Delete
    2. nilai TKD bisa di lihat di web menpan, bkn, dan cpns liputan 6, sblm pengumuman hasil tkd CPNS honorer K2, tp sekarang sdh tdk bisa..

      Delete
  8. maksi mas admin "agus setagu" update berita nya
    saya lulus formasi tenaga pendidik/dosen
    demi tuhan,, ini bner2 murni.. saya awalnya pesimis krena "tidak ada kenal koneksi" siapa2 di tmpat sy melamar...
    yg saya tahu nilai Tkd dari pelamar yg lulus formasi d tmpat saya 2 orang,, dan kbtulan nilai tkd memang saya yg lbih tinggi...
    Tuhan tlah memberi jlan dan membalas doa2 kita semua..
    selamat buat agan2 yg lulus juga..
    buat yg belum lulus jgn berkecil hati... jln msih trbuka lebar utk thun ini...

    ReplyDelete
  9. saya gak lolos.... mungkin rezeki saya memang di DKI dan dikbud jadi rezeki orang lain....

    ReplyDelete
  10. kalau lolos karena anak pejabat bisa saja kalau persyaratan administrasi memenuhi.... kalau tidak memenuhi persyaratan administrasi terus lulus? itu yang dipertanyakan

    ReplyDelete
  11. Undiksha jumlah kuota formasi dosen manajemen 3, yg lolos TKB 3 orang juga,,tp pengumuman yg lolos cpns cuma 1 org,,,padahal jumlah formasi sdh sama dengan jumlah pelamar lolos TKB,shrusnya otomatis lolos ketiganya,,ini kok malah satu org yg lolos,,nilai TKB tidak dicantumkan juga,,,ada apa ini? Perubahan aturan main di saat terakhir pengumuman atw ada apa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas, formasi dosen Ilmu Komputer UPI 2 orang... peserta yang ikut TKB 3 orang... malah ke tiga-tiganya nyemplung entah kemana???

      aturan mainnya kayak gimana sih? bukanya rangking doang yaa..
      kalo rangking doang bearti tinggal urutkan abis itu potong dan potongan atas yang lulus, potongan bawah yang gagal...

      ini malah gagal semua???

      Delete
    2. Agan2 mungkin ingat, waktu pendaftaran ada tambahan formasi. Nah, mungkin quota tambahan formasi tersebut belum terdata di panselnas sehingga yg lulus cuma sesuai formasi awal. Krn ada teman kita yg komen di bawah, katanya sdh tanyakan ke pihak kampus dan katanya memang sdh diumumkan sesuai formasi awal + formasi tambahan. Tetap berharap yg terbaik dan terus update info

      Delete
    3. bagi yg formasinya tidak ada yg lolos atau yg lolos lebih sedikit dari jumlah formasi, kemungkinan ada pengumuman susulan. dan terus cari konfirmasi ke pihak trkait

      Delete
  12. sya tidak belum lulus,
    # tapi aq ra po2

    ReplyDelete
  13. Nilai TKB kok gak dishare? Penasaran...
    Teamn2ku belum pada lolos...
    Yang Semangat yaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener gan...
      jadi ga tau gak lolosnya dimana...
      kemaren saya TKD peringkat 3.. dan peringkat 1,2,3 nilainya sama... kalo ga diterima berati nilai tkb saya jelek banget....

      Delete
  14. Banyak kementerian yang transparan menunjukkan nilai hasil akhir dari TKD, TKB. kemdikbud sungguh janggal, tidak transparan. saya tidak lulus saya terima. tapi saya tidak puas karena tidak ada transparansi nilai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan,,,kl ga lulus kita terima dgn lapang dada tp kl prosedurnya ga jelas itu yg mengecewakan,,,nilai TKD dan TKB ga dishare,,,kuota dosen 3,,lulus TKD 3 org juga,,tp pengumuman klulusan final kok 1 org,,aneh ga sesuai dgn aturan Menpan klulusan TKB kurang atw sama dgn jumlah kuota shrusnya lulus.

      Delete
    2. Intinya kita musti lapor kemana nih gan., ?

      Delete
    3. Gimana kalau kita adukan bersama-sama ke Pusat Pengaduan CPNS BPKP langsung jangan k jakarta jgn pake media online, atau kita laporkan ke Pak Moh. Nuh.

      Delete
    4. maaf, maksudnya lansung ke jakarta jangan melalui website Pusat Pengaduan CPNS BPKP

      Delete
    5. sama mas, formasi dosen Ilmu Komputer UPI 2 orang... peserta yang ikut TKB 3 orang... malah ke tiga-tiganya nyemplung entah kemana???

      aturan mainnya kayak gimana sih? bukanya rangking doang yaa..
      kalo rangking doang bearti tinggal urutkan abis itu potong dan potongan atas yang lulus, potongan bawah yang gagal...

      ini malah gagal semua???

      Delete
    6. Ayo kita konsolidasi teman2, kita usut kasus ini, jangan sampe ada kita2 yang didzalimi lagi dalam CPNS berikutnya...

      Delete
    7. saya gak lulus tapi saya legowo si....cuman untuk perbaikan saya setuju
      langsung aduin ke ombudsman aja mas/mba.....
      ato karena mencurigakan semua (belum percaya sama semua lembaga) diaduin terpadu aja sekalian melibatkan media biar kita mantaunya juga enak,gak usah mesti online(tinggal liat tivi).
      :D

      Delete
  15. Lapor ke Ombudsman aja gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kayaknya gan., :(

      Setelah berlakunya Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia
      Ombudsman Republik Indonesia sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, antara lain :
      1. Penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu;
      2. Penyelenggaraan pelayanan publik yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah.

      Delete
  16. Bagi yang ikut CPNS Kemendikbud....coba di cek lagi dech daftar peserta yang ikut TKB dengan daftar peserta yang lulus CPNS...banyak nama baru yang muncul dan lulus tapi di daftar peserta TKB tidak ada...., fantastis sekali kemendikbud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. contohnya siapa gan namanya...? penasaran juga ih jadi pengen cek....

      Delete
  17. gan, kira-kira ada peserta cadangannya g ????? kaya instansi yang lain.............

    ReplyDelete
  18. Semua serba remang-remang..ternyta byk sodara sperjuangan yg merasakan kejanggalan,,di umpetin kmn nie nilai TKB kita..napa g di umumin...hmm..kemdikbud..kemdikbud..
    Semoga sajaa msh da pemanggilan peserta cadangan....keep praying..keep fighting.... :D
    Tuhan Maha Mengetahui yang terbaik bagi hambaNya ko...spa tau,krn paling akhir pengumumannya,banyak jg peserta lulus yg kosong,hehe...

    ReplyDelete
  19. kira2 utk yg lulus kpan ya pemberkasannya..??
    ada yg tau infonya gak agan2 di sini..??
    ato mas admin mungkin tau infonya...
    thxz..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di pengumumannya si lihat web unit kerja yang dilamar gan... jadi silakan cek unit kerja yang agan lamar untuk tahu kapan jadwal pemberkasannya....

      Delete
    2. bisa coba cek email yang digunakan saat registrasi, untuk LPMP Jabar sih senin ada pembekalan CPNS, kurang tau untuk instansi lain, coba cek emailnya aj

      Delete
  20. alhamdulillaah lulus tanpa koneksi dan tanpa duit sedikitpun..

    ReplyDelete
  21. Untuk pemberkasan dimana? dan Kapan? ada yang tau kah? mungkin bisa di share... Itu untuk LPMP jabar senin pembekalan, maksudnya deadline pengumpulan berkas? kok cepat sekali tenggang waktunya... masih keburu itu ngumpulin berkasnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau juga sih, tapi katanya sih ntar dikasih informasi bwt pemberkasan, trus buat unit kerja bpsdmpk emang dsuruh ngelapor ke unit kerja masing-masing paling lambat sampai 5 maret (sumber simpeg-bpsdmpk-pmp.org)

      Delete
  22. Positif thinking dan Legowo ya yang belum lolos, insyaalloh lolos di tempat yang lebih baik. Amin
    #Nunggu jadwal pemberkasan#

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah lolos CPNS Kemdikbud, tapi sayangnya sudah pemberkasan di instansi lain yang lebih cepat mengumumkan... Akhirnya, yaaa mengundurkn diri aja di kemdikbud...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemdikbud instansi mana gan?
      bisa jadi ada cadangan dong :D

      Delete
    2. Instansi Balai Pelestarian Nilai Budaya Jayapura... formasi saya yang ikut TKB hanya saya & saya mengundurkan diri... jadi akhirnya ya kosong...

      Delete
  24. gak jelas penguman situs resmi gak ada

    ReplyDelete
  25. pejabat ttd bukan pak totok ko pak ainun...

    ReplyDelete
  26. formasi dosen Ilmu Komputer UPI 2 orang... peserta yang ikut TKB 3 orang... malah ke tiga-tiganya nyemplung entah kemana???

    aturan mainnya kayak gimana sih? bukanya rangking doang yaa..
    kalo rangking doang bearti tinggal urutkan abis itu potong dan potongan atas yang lulus, potongan bawah yang gagal...

    ini malah gagal semua???

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa az ke 3 peserta yang ikut TKB itu mas? untuk ilmu informatika ini yang lulus; 30103292179 Rani Megasari

      Delete
    2. yg ikut S2 ilmu komputer :
      30103293397 SANDI FAJAR RODIYANSYAH
      30103295344 DIAN NURDIANA
      30103295264 ANDRI SURYADI

      tapi ke-tiga gagal semua

      Delete
  27. gimana kebijakan untuk cpns yang tidak melengkapi berkas atau mengundurkan diri???? apa sama dengan kementerian atau instansi terkait lainnya, yaitu secara otomatis yang lulus dibawahnya, jd calon yang lulus....trus, bagaimana tata cara kepengurusannya supaya lebih cepat

    ReplyDelete
  28. klo merujuk ke infonya kan nilai tkd itu bobotnya 60%
    terus digabung dg nilai tkb dg bobot 40 %
    krena kemdikbud yg formasi dosen kn tkb nya sbgian besr adlh test kemampuan mengajar..jdi ada kmungkinan dri hsil test mngajar itu dianggap kurang n nilainya jdi kecil..
    sehingga stlah dicombine nilainya msih blum cukup..
    #positifthinking

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa bukan sengaja nilainya dibikin kecil supaya hasil akhirnya jelek????

      Delete
    2. Masalahnya bukan nilai kecil atw ga positif thinking masalahnya jumlah formasi 3 dgn jumlah peserta yg lulus TKD sama jumlahnya,.logikanya kl kita bertiga ujian TKB otomatis ketiganya lulus klaupun dirangking akan sama dgn jumlah formasi yg dibutuhkan 3 org juga,,,,tp hasil pengumuman kmren cm 1 yg diluluskan,,,yg 2 org lainya kemana?? Apa sengaja 2 formasi dikosongkan?? Kl formasinya cm dicari 1 sdngkan ujian TKB 3 org diluluskan 1 org sesuai dgn formasi yg saya legowo lapang daa ga lulus,,tp ini jumlah formasi sm dengan jmlah yg lulus TKD dan ujian TKB,,itu yg bwt kecewa...

      Delete
    3. Kemendikbudkan salah satu panitia utama panselnas jadi bisa buat aturan dihari2 terakhir pengumuman TKB setelah molor 1 bln lebih krn nilai blm selesai masih di jurusan msg2 Universitas.. Akhirnya awl peb 2014 panitia seleksi dipanggil di Kementrian.. Kesimpulannya untuk dosen ada aturan khusus walaupun frmasi 1 yg lulus tkd 1 bs tidak lulus kalau tes TKBnya jelek.. Memang kalau mau bisa diatur supaya yg dikehendaki bisa lulus, atau gak dilulusin semua buat 2014 krn yg honor/dekat gk lulus TKD..yah semua bisa terjadi.. positif thinking kiranya bagi tmn yg blm lulus.. smg 2014 bs lulus PNS..amin.. Kiranya Panselnas kedepan bs handle TKB juga jadi Nepotisme 0 %.

      Delete
  29. Dapat info Komnas HAM telah memanggil peserta yang lulus CPNS melalui Telpon, sampai saat ini webnya blm bisa di akses..

    ReplyDelete
  30. Setelah dikonfirmasi kekampus,,ternyata dr kampus telah meluluskan sesuai formasi namun di Menpan tdk sesuai dgn formasi,krn ada pengumuman susulan penambahan formasi,dan saat ini lagi dilakukan penelusuran oleh pihak rektorat ke kemdikbud,,mudah2an ada revisi pengumuman kelulusan..

    ReplyDelete
  31. Ada yang tahu ga pemberkasan Ditjen Kebudayaan kapan ?
    terimakasih sebelumnya atas informasinya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemberkasan dari tgl 5 s/d 11 maret 2014.
      pengumuman lengkapnya bisa diunduh di:
      //kebudayaan.kemdikbud.go.id

      Delete
    2. terimakasih gan... :)

      Delete
  32. ada yang tau tentang peserta cadangan kemendikbud

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari pengumumannya sepertinya tidak dicantumkan peserta cadangan

      Delete
    2. dari itulah saya mw menanyakan ke temen2 mgkn ada info.., sebab di kementrian lain ada untuk peserta cadangan. kemungkinan peserta yg lulus mengundurkan diri pasti ada, apakah mungkin formasi itu dibiarkan kosong begitu saja.

      Delete
  33. ada yang tau kapan dan dimana pemberkasan untuk badan pengembangan dan pembinaan bahasa... bisa di infoin dong

    ReplyDelete
  34. Ada yang tahu ga pemberkasan Setjen Kemdikbud kapan ?
    terimakasih sebelumnya atas informasinya ....

    ReplyDelete
  35. Semoga ada kebijakan bahwa peserta yg lulus yg tidak mendaftar ulang, bisa diganti dgn nomor urut di bawahnya mengingat ada komen agan di atas yg lulus di kemendikbud tp sdh pemberkasan di instansi lain

    ReplyDelete
  36. kapan ya daftar peserta cadangan kemendikbud diumumkan, seperti halnya kementrian lain ?

    ReplyDelete
  37. kayaknya g ada gan... sepertinya dibiarkan kosong

    ReplyDelete
  38. sepertinya tidak ada cadangan formasi di Kemdikbud,formasi yg kosong akan diisi pada hasil seleksi CPNS periode selanjutnya...smoga teman2 yg blom beruntung bs lolos pada seleksi CPNS periode berikutnya...selamat berjuang & smoga sukses!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemdikbud ada cadangan, setau saya yg lolos dipanggil lewat telp atau di email jk tidak mencantumkn nomer hp pd waktu pendaftaran

      Delete
  39. kalau parekraf gimana? apakah cadangan juga di biarkan kosong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. parekraf juga berlaku cadangan, pengumuman seleksi akhir diumumkan satu kali beserta cadangannya, selanjutnya jika nama yg masuk kategori lulus mengundurkan diri maka otomatis digantikan dengan yg cadangan dgn cara ditelepon oleh panitia cpns parekraf, kebetulan saya lulus di parekraf

      Delete
    2. pengumuman cadangan parekraf via telp ya kang. sudah ada pemanggilan cadangan belum kang? kebetulan saya cadangan no 2 di parekraf?

      Delete
    3. setahu saya semua proses pemanggilan utk yg lulus dan cadangan sudah selesai dilakukan akhir januari 2014

      Delete
  40. terkadang untuk hal-hal yang diniatkan (seperti ingin menjadi PNS) malah gak lulus, dan terkadang pula kalo ga diniatin bisa lulus jadi PNS.
    itulah hidup, terima dengan lapang dada hasil yang sudah dikeluarkan oleh panitia.
    pintu rejeki yang lainnya akan tetap terbuka kan walau gak harus jadi PNS?? :)

    ReplyDelete
  41. mau tanya gan...kapan SK CPNS di Kemendikbud di terbitkan ya gan..tlng info-na ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya mah masih lama secara kemdikbud aja (sepertinya) belom masuk ke BKN proses nip nya.saya aja yg lolos DKI Jakarta pemberkasan dari awal februari sampai sekarang belum ada panggilan.

      Delete
    2. sama saya jg lg menanti pemanggilan cpns kemdikbud. wah gitu ya? duh makin lama nganggur neh

      Delete
    3. Kalo misal ada dokumen yang kurang lengkap, setelah verifikasi pemberkasan oleh bkn.. apakah secara otomatis akan dinyatakan gagal verifikasi dan tidak berhak dapat sk cpns.. ataukah ada kebijakan untuk memperbaiki dokumen yang dikirimkan.. ?? jadi was-was nih, takut ada yang kurang..

      Delete
    4. kalo berkasnya kurang atau tidak lengkap akan dikembalikan untuk dilengkapi. kecuali berkas tidak memenuhi syarat maka nip tidak akan dikeluarkan.

      Delete
    5. Maksudnya tidak memenuhi syarat gimana ? saya juga sama nih.. soalnya pas pemberkasan cpns kemarin, bagian DRP (Daftar Riwayat Pegawai) saya tulis latin biasa, padahal aturannya ditulis huruf kapital/balok.. karena waktunya mepet saya jadi lupa ngecek hal2 yang kecil.. :(

      Delete
    6. kabarin disini yah klo kemdikbud sk nya udah turun..

      Delete
    7. iya neh need info kpn turun sk kemdikbud...

      Delete
  42. mas agus atau temen2 lainnya kalau ada info pengambilan sk cpns dki jakarta mohon dshare ya..terima kasih

    ReplyDelete