Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB) Kemdikbud

Sehubungan dengan telah ditetapkannya hasil TKD Seleksi CPNS Tahun 2013 oleh Panitia Seleksi Nasional, dan dalam rangka pelaksanaan TKB di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Setiap unit kerja agar mengumumkan peserta yang dinyatakan Memenuhi Persyaratan (MP) passing grade TKD di laman masing-masing unit kerja atau media lainnya yang mudah diketahui oleh pelamar.

2. Peserta yang berhak mengikuti TKB adalah semua peserta yang Memenuhi Persyaratan (MP) passing grade TKD scbagaimana diumumkan pada laman cpns.kemdikbud.go.id pada tanggal 16 Desember 2013.

3. TKB dapat dilakukan melalui berbagai cara, termasuk Tes Tertulis, Tes Praktek, Tes Psikologi Lanjutan, dan/atau Tes Wawancara sesuai karakteristik jabatan. Khusus bagi unit kerja di lingkungan Unit Utama Pusat dan UPT nya, mengingat keterbatasan waktu dan banyaknya peserta per jabatan, maka pelaksanaan TKB hanya dilakukan melalui Tes Tertulis:

4. Waktu Pelaksanaan TKB

 - Bagi Unit Utama Pusat dan UPT nya, TKB dilaksanakan serentak pada tanggal 22 Desember 2013 mulai pukul 13.00 wib.
- Bagi Perguruan Tinggi Negeri, TKB agar dilaksanakan selambat-lambatnya antara tanggal 21 s.d. 24 Desember 2013.

5. Penyampaian hasil TKB

- Bagi Unit Utama Pusat dan UPT nya, Lembar Jawaban Komputer (LJK) hasil TKB diserahkan kepada Biro Kepegawaian paling lambat tanggal 24 Desember 2013 pukul 13.00 wib untuk dilakukan pengolahan.
- Bagi Perguruan Tinggi Negeri, hasil TKB diserahkan kepada Biro Kepegawaian paling lambat tanggal 30 Desember 2013 pukul 16.00 wib. Hasil TKB tersebut harus sudah merupakan hasil pengolahan dalam besaran kuantitatif (angka) dengan skala 0 (nol) sampai dengan 100 (seratus) dan dituangkan dalam program excel sesuai format terlampir. Basil TKB tersebut diserahkan dalam bentuk:
a. Softcopy excel, dikirimkan ke alamat email ropeakemdikbud.go.id.
b. File PDF yang sudah ditandatangani dan stempel dinas dikirimkan ke alamat email ropeg@kemdikbud.go.id.
c. Asli hasil TKB yang sudah ditanda tangan dan distempel dinas, disampaikan langsung atau melalui pos kilat tercatat.
- Biro Kepegawaian akan menyampaikan hasil TKB kepada Panselnas untuk diintegrasikan dengan nilai TKD.

6. Penentuan dan Penetapan Kelulusan
Sebagai informasi, sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2013 tentang Kebijakan Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013, penentuan kelulusan diatur sebagai berikut:
  • Kelulusan ditentukan berdasarkan peringkat nilai tertinggi dari nilai gabungan antar nilai TKD dengan bobot 60 % dan nilai TKB dengan bobot 40 % sesuai dengan jumlah alokasi formasi.
  • Apabila dalam batas jumlah alokasi formasi pada suatu jabatan terdapat peserta seleksi yang memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai TKD;
  • Apabila nilai TKD peserta seleksi memiliki nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, dan tes wawasan kebangsaan secara berurutan.
  • Kelulusan peserta ditetapkan sesuai dengan formasi jabatan, kualifikasi pendidikan dan tidal( melebihi jumlah formasi pada setiap jabatan sebagaimana telah ditetapkan/disetujui oleh Menteri PAN-RB.
Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami sampaikan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

177 Responses to "Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB) Kemdikbud"

  1. Pengumuman finalx kpn ya? Soalx kan tgl 24 des br diserahkan ke biro kepegawaian, blm ke panselnas.. Wah, msh lama kayakx nih.. Ada yg tau mungkin..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an gak lewat dr Desember ini ya gan..... walopun u/perguruan tinggi paling lambat tgl. 30 penyampaian hasil TKB nya,,, mudah2an bisa lebih cepat & bisa diumumkan finalnya bersamaan sebelum akhir Desember.

      Semoga Hasil terbaik senantiasa menyertai kita semua.... Insya Alloh... Amin.

      Delete
    2. Apakah ada informasi kapan pengumuman Finalnya?

      Delete
  2. TKB itu kapan dilaksanakan??kenapa untuk yang guru tidak ada informasinya???

    ReplyDelete
  3. Ayo ROPEG&PTN,,, semangat.... Biar pengumuman final bisa sebelum tutup tahun... Insya alloh kami selalu mengapresiasi kerja keras kalian & semoga menjadi amal baik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut di unit mana gan?

      Delete
    2. Insya Alloh di kantor bahasa mas.... sampeyan unit mana???

      Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.... Amin

      Delete
    3. saya di ditjen kebudayaan...semoga kita termasuk yang bisa mengabdi untuk negeri ini mas, aamiin

      Delete
    4. Amin ya Robb....

      Delete
  4. setuju...ayo semangat...kami mendoakan semoga kalian sehat dan semangat. semoga hasil kerja kalian membahagiakan kami ,aamiin ya Alloh

    ReplyDelete
  5. jadikan seleksi tahun ini menjadi seleksi yang terakhir dan terbaik buat saya ya Alloh...

    ReplyDelete
  6. Saya bangga sekali lihat comment saudara2 kita diatas.... Negara kita saat ini memank membutuhkan SDM yg optimis dan berpemikiran positif seperti saudara2 sekalian... yg nantinya insya alloh akan memberikan perubahan ke arah yg lebih positif untuk negara kita tercinta.... Salam sukses u/semua....

    ReplyDelete
  7. Kabar baik temen2 Kemdikbus..... di jpnn.com tadi malam memuat berita "Besok Giliran Pengumuman Hasil CAT CPNS di 26 Instansi" & dlm urainnya termasuk kemdikbud. Walopun limit penyerahan hasil TKB 30/12/13,,, semoga atas izin Alloh, S.W.T hari ini kemdikbud sudah bisa di rilis..

    Mari temen2 sama2 berdo'a.... Semoga hasilnya positif & berkah.. Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar buruk teman2. Di jpnn.com tadi malam muncul lagi janji palsu bahwa hasil CAT 26 instansi akan diumumkan termasuk Kemdikbud. Bukankah kita tau kalo Kemdikbud ga pake CAT tapi LJK?

      Mari kita berdoa semoga mereka diberi petunjuk. Amin.

      Delete
    2. hehehe....... Amin.... Insya alloh mas bro,,, klo Alloh, S.W.T sudah berkehendak,,, tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini.... Insya alloh juga,,, kami peserta kemdikbud akan tetep berpikir positif & sabar menunggu hasil kerja ROPEG&PANSELNAS....

      Delete
    3. berpikir positif saja....Mudah2an kesabaran kita diganti dengan kabar yang menggembirakan. pada saatnya nanti pasti akan ddiumumkan,,,

      Delete
  8. sekarang 31 Desember 2013 Pukul 09.28 Masih belum diumumin hasil final... *tepok jidat

    ReplyDelete
  9. Sabar...insya alloh akan indah pada waktunya....tugas kita sudah selesai, memaksimalkan ikhtiar...tunggu keputusan terbaik dari Alloh lewat sodara-sodara panitia yang sedang bekerja keras

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah hasilnya adalah yg terbaik..:)

      Delete
    2. SABAR... nungguin pejabat yang kerjanya lemot???

      Delete
  10. insya allah, yg sudah berkorban dan menunggu mendapat jawaban yg indah dari allah swt. semuga kita smua lulus ya agan"/dan sista" aminnn

    ReplyDelete
  11. belum ada pengumuman finalnya... menunggu dan menunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pejabatnya kerjanya lemot...

      Delete
  12. 2 Januari 2014 pukul 10.25 masih belum ada pengumuman dan bahkan websitenya tidak bisa diakses :((((

    ReplyDelete
  13. ada yang kesel kali tuh .. webnya di DDOS sampe down servernya .. jelas banget ya fakta bahwa pejabat dan pns masih banyak yang belum kompeten dan profesional di bidangnya, terbukti lewat ujian seleksi cpns ini aja gak kelar2 .. saran saya sih
    tiap tahun di psikotest dan tes intelegensi lagi buat para pejabat dan pns biar langsung dicopot kalo ternyata gak kompeten .. kebayang kan negara dipimpin sama orang orang seperti itu ? yaa kayak gini jadinya
    semoga Allah memberi kita yang terbaik

    ReplyDelete
  14. 3 januari 2014 pukul 13:46 masih belum ada pengumuman juga. #terusupdate

    ReplyDelete
  15. lama-lama gua hack juga tu website pengumuman cpns kemdikbud

    ReplyDelete
  16. mungkin masih diproses di panselnas, jadi harap bersabar

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyukai komentar ini..

      Delete
    2. Kemdikbud adalah instansi yang paling banyak jumlah quota CPNSnya, sehingga perlu waktu yang lebih lama dibandingkan dengan instansi yang lain, ditambah lagi pelaksanaan TKB yang setiap seksi atau bagian waktunya berbeda-beda. Tapi Saya akui TKBnya benar-benar sesuai dengan bidang yang dilamar. itu baru namanya TKB.
      Agan2, sabar yach. Segala sesuatunya akan indah pada waktunya...

      Delete
    3. sesuai bidang gimana ? sebenernya bagi saya yang belum ikut tKB rada syok juga pas liat soal TKB yang lebih condong kepada Seni Rupa, Teater dan Film dibanding musik .. dan ada kesan menonjolkan dua institut dalam pertanyaannya .. karena saya yakin kalau bagi lulusan seni murni, pertanyaannya sangat subjektif dan luas sekali .. maklum karena gak ada informasi seputar kisi kisi soalnya .. ada yang bilang psikotes, ada yang bilang sesuai bidang ..jd sangat subjektif sih

      Delete
    4. sama gan. ane jg siyoook. tp yaudah kerjain sebisa dan semampu kita. semoga diberikan hasil yg terbaik ya gan

      Delete
  17. Indahnya Kapan???????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sabar aja mas bro..

      Delete
    2. indahnya pada waktunya...kalau belum waktunya sabar saja...

      Delete
  18. Pengumuman Kementerian Pariwisata Kapan Yah...?? Mohon info nya gan

    ReplyDelete
  19. ini bukan masalah 'indah pada waktunya'

    INI MASALAH KINERJA MEREKA???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah kelihatan nggak sabarnya...apalagi kalau hasil tidak sesuai harapan....

      Delete
  20. hufftt...lama banget rasanya..

    ReplyDelete
  21. semoga kita yg coment disini dan menunggu jawaban lulus smua ya allah.. amin ya rabb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Alloh,,,,,semoga kesabaran ini berbuah manis dan membahagiakan. Hanya kepadaMU kami berserah dan memohon Ya Rabb...Kami sudah memaksimalkan ikhtiar...

      Delete
  22. semoga kesabaran ini berbuah manis dan membahagiakan. Hanya kepadaMU kami berserah dan memohon Ya Rabb...Kami sudah memaksimalkan ikhtiar...Aamiin

    ReplyDelete
  23. http://www.merdeka.com/jakarta/cpns-dki-yang-lolos-segera-diumumkan.html

    semoga bisa sedikit mengobati kegalauan kawan-kawan yang lagi nunggu pengumuman dki,,, termasuk saya... hehehehhe

    ReplyDelete
  24. semoga segera ada pengumuman....denger2 sich tanggal11 besok.....kita tunggu saja.....

    ReplyDelete
  25. Info dari mana tu gan pengumumannya tgl 11

    ReplyDelete
  26. iya gan info dari mana tanggal 11? karena kan TKB Kemdikbud diserahkan ke panselnas terakhir tanggal 30 Desember kemarin... kemungkin bisa lebih lama dari tanggal 11.. semoga aja cepet keluar... saya ikut DKI sm kemdikbud... sama-sama nunggu pengumuman keduanya... semoga DKI dulu yang keluar... karena pengennya di DKI... hehehhe... amin YRA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ngak salah tanggal 30 Desember itu baru tenggat akhir menyerahkan nilai TKB (yang sudah siap diintegrasikan dengan TKD) Perguruan tinggi, terus nyerahin ke panselnasnya pasti sekaligus dengan nilai TKB unit kerja pusat yang diolah oleh biro kepegaawaian kemdikbud, jadi wajar kalau cukup lama prosesnya....unit kerjanya banyak lagi...

      Delete
  27. blom keluar juga? nunggu kemendikbud sama parekraf sama2 belum keluar bikin galau ...

    ReplyDelete
  28. Ya Alloh berilah kami jalan terbaik untuk keselamatan dunia dan akhirat. Apapun hasilnya nanti saya akan terima, karena yakin yang terbaik adalah dari jalanMU. Saya hanya menyempurnakan ikhtiar

    ReplyDelete
  29. blom keluar juga????

    ReplyDelete
  30. keluarnya lama, kayaknya mereka pakai obat kuat nih... mantap, istrinya pasti bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yesss... oh yessss....

      Delete
    2. lama banget sih crotnya!!!

      Delete
  31. PENGUMUMAN Penerimaan CPNS Tahun ini tidak jadi diumumkan kelulusan dikarenakan PANSELNAS malas untuk memproses berkas CPNS yang mencapai puluhan ribu...dan buat segenap pelamar yang tengah menunggu kelulusan CPNS dimohon untuk melamar pada waktu yang tidak ditentukan.

    ReplyDelete
  32. Ya Rabb, berikanlah keputusan terbaik atas usaha kami....jadikan ujian kesabaran ini berbuah kebahagiaan dariMU

    ReplyDelete
  33. wios diantos.. sabar.. sagalage anging alloh nu uninga,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, satuju kang/eteh...urang mah mung tiasa usaha we teras sabar sareng tawakal, hasilna mah urang sanggakeun ka gusti Alloh nu nangtoskeun. sabar we nya heheh gejlig tewewew

      Delete
    2. SABAR mah Sagala Bareuh,wkwkwkw.....

      Delete
    3. Gaak gak gak, seueur oge urang sunda palih dieu yeuh, seuuer ka kemendikbud geuningan....nuju naroong (pengumuman) wae yeuh kade bilih turuwisen

      Delete
    4. hiburan we kang lah bari ngantosan hehe....matak tereh kolot jeung kokolloteun ambek wae ka panitia mah...

      Delete
    5. ambek sih nteu ngan keheul we,hahahaa...moal mereun ieu teh pengumuman

      Delete
    6. Insya Alloh bakal kang pengumuman na mah ngan katingali na mah kumaha engke we hahaha....ngetes urang sunda atanapi peserta sanesna jigana dugi kamana kasabaranana, padahal bahaya nya mun tos teu sabar sok maledog kaca hahaha

      Delete
  34. Kalo di bioskop sedang rame film : Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, kalo di dunia nyata ada peristiwa Tenggelamnya Hasil CPNS Kemdikbud

    ReplyDelete
  35. Kok lama banget ya?

    ReplyDelete
  36. Sabar ya agan2 sekalian, mungkin kemdikbud akan mengumumkan hasil final tes cpns nya tanggal 16 januari 2014

    ReplyDelete
    Replies
    1. info dari mana gan??

      Delete
  37. Tgl 16 info dri mana tu gan?

    ReplyDelete
  38. tanggal 16 klo blm keluar ya diliat besoknya lagi 17 klo blom ya 18, 19, 20....
    yang pastinya sebelum tanggal 28 februari

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah...
    Yeees.. Akhirnya Keluar Juga.. Terima Kasih Ya Alloh atas segala karuniaMu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengumuman apa gan yang sudah keluar? di share dong

      Delete
    2. di mana broo liat pengumumannya??

      Delete
    3. Jangan gosip donk... orang belum keluar pengumumannya kok....

      Delete
    4. Keluar.. keluar.. keluar..

      Delete
  40. di mna pengumumannya .. di situs kemdikbud koq ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. info apa yah yang keluar di situs resminya emang belum ada....ada ada aja ya kawan yang satu ntuh

      Delete
  41. Bikin sensasi aja tuh...

    ReplyDelete
  42. Dari 16 jd 18 (hasil administrasi)... kemudian 16 lagi (hasil TKD)......

    Jika,,, ujian kesabaran ini tes numerik, maka : 16, 18, 16,....? Menurut prediksi anda berapakah kelanjutannya.... (semoga jawaban anda adl do'a yg berkah untuk hasil TKB).. amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah .. Kayaknya sapeyan bener lho .. 16, 18, 16 , ..... => 18

      Delete
  43. iraha ateuh ieu teh... lila pisaaan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. meni tos carindul mata nya noongan wae pengumuman hehe....sugan we atuh jang lulus.....

      Delete
    2. amin...! enya yeuh kang kareresel pisan... mudah2an sing lulus nya urang...

      Delete
    3. alhamdulillah abdi atos lulus kementan..........................

      Delete
  44. Ada yang kasi info di kaskus kalau dibarengkan sama Jalur K2 tgl 24 Januari

    http://www.kaskus.co.id/thread/526f80943ecb17133f000003/all-about-rekrutmen-cpns-kemdikbud-2013/6

    ReplyDelete
  45. Parekraf udah keluar tuh pengumumannya..

    ReplyDelete
  46. Iya aku dpt kabar jg tar pengumuman tgl 24, semoga sajam setidak nya kita tau sampai kpn penantian ini...ckckckkck

    ReplyDelete
  47. Ya Alloh berilah hamba ketenangan, kesabaran dan kebaikan di jalanMu....Hanya kepadaMu hamba bergantung...

    ReplyDelete
  48. Wah.... indah pada waktunya...

    ReplyDelete
  49. ada yang bilang katanya diundur lagi sampai februari, karena univ. halu uleo ngadain TKB tahap ke 2 bener ngga sih??

    ReplyDelete
  50. Univ halu oleo itu baru melaksanakan tes wawancara tgl 19 januari 2014

    ReplyDelete
  51. kalo cm nunggu hasil univ halu uleo, kan dak perlu waktu lama dari tgl 19 ke 24 masak sih gak selesei2...emg brp byk yg ikut tes disana..???

    ReplyDelete
  52. http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/node/2026

    ReplyDelete
  53. Ada yg telpon ke kemdikbud, intinya : pengumuman belum keluar karna ada perubahan komposisi nilai tkd dan tkb untuk dosen, sedangkan pelamar non dosen tetap 60%tkd, 40%tkb. Data dari unhalu sudah masuk, jadi kemungkinan bisa jatuh di februari teman,......harus lebih banyak bersabar

    ReplyDelete
  54. Mana? ini dah tgl 24 Jan 2014 pukul 21.56 blum keluar juga..

    ReplyDelete
  55. aduh suka gak tega ngeliat temen2 yang berharap banget deh, saran saya sih mending gak usah dipikirin .. KALO EMANG REJEKI KITA PASTI GAK KEMANA ... ALLAH yang KASIH .. sekarang mending jalanin hidup ini apa adanya seperti biasa, yang ptg kita tetap berusaha .. apapun pekerjaannya asalkan halal inshaallah barokah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian dari ikhtiar

      Delete
    2. yaaa tapi kayaknya gak perlu sampe se "ngarep" nya juga sih bro
      buang buang energi dan waktu kalian guys ..
      kan pekerjaan yang lebih baik juga masih banyak,
      gak tau juga ya motivasi jadi PNS tuh apa sbnrnya .. wallahu 'alam .. yang penting bekerja menafkahi diri sendiri, keluarga, dan bisa bersedekah

      Delete
  56. awal feb 2014

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemendikbud wah....mbuleti nyingseti mbundeli

      Delete
  57. tunggu aja...k2 tanggal 4 febuari...mudah2an kemdikbud sebelum febuari dah pengumuman....siapin aja dulu berkas2 yang di butuhkan....

    ReplyDelete
  58. Lia Suprihartini30 January, 2014 09:28

    mas Agus mohon bantuan, bagaimana kalau ditemukan ternyata utk formasi Tenaga Pendidik (Dosen) yang ijazah S1 nya tidak sebidang dengan S2 nya tapi bisa ikut TKD bahkan TKB.. kemana melaporkan kecurangan ini

    ReplyDelete
  59. apa saja yg perlu disiapin berkas"nya agan sekalian? (mana tau kita loloskan)

    ReplyDelete
  60. kemdibud terlalu lama pengumumannya,,yang lulus dah pada ngambil di lembaga/kementeriaN lain,,,,,,kelamaan pengumumannya,,,,,

    ReplyDelete
  61. Masih harus bersabar ternyata :)
    walaupun banyak isu Univ ini da keluar univ itu dah keluar tapi di sini lum keluar juga
    apakah kalau sudah kayak gini adalah keputusan masing-masing pimpinan lembaga, baik PTN maupun yg bukan.

    ReplyDelete
  62. Insya alloh CPNS 2013 akan jadi anugrah yg sangat berkesan & memilliki nilai history yg tinggi bagi pesertanya (terlebih bagi yg lulus), yg mungkin lebih tinggi dari peserta lulusan instansi lain. Ujian kesabaran ini lah yg menjadikan nilai lebih bagi peserta CPNS KEMDIKBUD 2013. Semoga kita semua termasuk dalam golongan hamba2nya yg sabar. Amin

    ReplyDelete
  63. Ada isu beberapa univ sudah keluar dan mulai pemberkasan yg saya dengar Univ Makasar n Brawijaya, tapi dicek di webnya belum ada pengumuman apa2
    jadi bikin insecure isu2 g jelas itu, tidak tahu apa banyak yg kena PHP sama isu tersebut. mungkin bagi temen2 yg di t4 yg bersangkutan bisa member informasi. saya belum bisa ke sana soalnya jadi mantau web univ terus tiap hari :P

    ReplyDelete
  64. Katanya di bagian kepegawaian Kemdikbudnya sih sudah beres semua dari kemaren-kemaren (lupa saya tanggal pastinya),,,,cuma g tau udah diliat menterinya atau belum,,,atau lagi didistribusiin,,,

    ReplyDelete
  65. semoga segera ada pengumuman yaa kemendikbud,, jadi tidak membuat galau lagii :)

    ReplyDelete
  66. KEMENDIKBUD tempe...ngurus UN kacau,ngurus CPNS Ga beres..menterinya ga punya malu..udah gitu ga mau mundur...PE TEMPE

    ReplyDelete
  67. Yang disesalkan ga ada info kepastianya kapan,,,,mereka tidak ngerti atw pura pura ga ngerti kalo masyarakat sangat menunggu pengumuman dr Kemendikbud....

    ReplyDelete
  68. CPNS kemendikbud ga ada rekayasa...NGIMPI...kalian orang orang awam taunya ga ada rekayasa...tanya tu ma orang orang dalam kemendikbud ,bener ga cpns nya ga ada rekayasa

    ReplyDelete
  69. Tes Kesabaran kemendikbud lebih sulit dari TKD dan TKB.....

    ReplyDelete
  70. sabar ya,,,NEGO di KEMENDIKBUD nya masih alot,,jadi ga bisa segera diumumkan.hahaha

    ReplyDelete
  71. hahahaha pertamax ama comenan diatas gann....

    ReplyDelete
  72. pngumumanya bsk pagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengumuman kemdikbud ya gan?
      info dari mana?

      Delete
    2. besok pagi... besok pagi.... besok pagi.... trus...
      ga tau besok paginya kapan

      Delete
  73. kemdikbud..oh kemdikbud.. bikin penasaran aja.......

    ReplyDelete
  74. Pengumumannya udah keluar ya??

    ReplyDelete
  75. Tuh dah ada pengumuman resmi dari kemdikbud, targetnya minggu ke 3 februari

    ReplyDelete
  76. target kan biasanya molor .... hahahahahahaha .... ujian kesabaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. so pasti lah molor.... kemdikbud gitu lochhh... :D :D

      Delete
  77. sekarang hari sabtu, minggu ke-3 bulan pebruari, jam 16.12 masih ada waktu kurang dari 8 jam lagi untuk menepati target..

    ReplyDelete
  78. februari dah mau abis...
    kemdikbud gak ada kejelasan.. lenyap ditelan oleh sang waktu..
    UN kmrin kacau, cpns jga gak beres... payahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu gan... kemdikbud memang payah... apa maksudx seperti ini... membuat masyarakat tdk percaya....

      Delete
  79. nikmat banget nungguin kemdikbud...kaya bisul yg mau pecah gak jadi jadi :)

    ReplyDelete
  80. semoga agan2 semua yang menunggu kemendikbud diterima semua yaa.. saya juga daftar kemdikbud tapi berhubung sudah diterima di DKI jadi sudah tidak berharap dikbudnya,,,, semoga barokah buat yang sudah diterima... amin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,,, insya alloh.... selamat ya gan.... semoga bisa lebih sabar dari peserta kemdikbud ya dalam mengabdi kepada negara....

      Delete
  81. Tweet @dipoalam49 - Sekretaris Kabinet, Rabu akan diumumkan hasil CPNS Kemendikbud.

    " Banyak kultwits tanyakan pengumuman penerimaan CPNS Kemendikbud 2013, saya call Mendikbud&Menpan, insya Allah Rabu akn diumumkan.Harap sabar"

    Semoga benar ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... semoga alloh memeberikan rahmat atas info ini. Sehingga pengumumannya benar terlaksana dgn baik & tidak ada halangan. Serta makasih buat mas agus atas update yg insya alloh bermanfaat ini.....

      Delete
  82. Fix Rabu,

    Mohammad Nuh ‏@Mohammad_Nuh
    "Selamat pagi.Insya Allah pengumuman CPNS @Kemdikbud_RI pd Rabu,26Feb. Saat ini msh dikonsolidasikan dg KemenPan dan Reformasi Birokrasi. Tks"

    ReplyDelete
    Replies
    1. dag dig dug... dag dig dug.... kok blom keluar juga ya????

      Delete
  83. Barokalloh.... terima kasih mas agus,,, yang selalu update informasi2 bermanfaat ini... semoga hasil terbaik & berkah senantiasa menyertai kita semua.. Amin.

    ReplyDelete
  84. Alhamdulillah :')
    semoga hasilnya baik....
    aammiinn

    ReplyDelete
  85. Alhamdulillah. Semoga hasilnya sesuai harapan. Aamiin

    ReplyDelete
  86. Update terbaru :

    Pustekkom Kemdikbud ‏@pustekkom 26m

    Pengumuman Kelulusan Seleksi #CPNSKEMDIKBUD2013 akan diumumkan pada hari ini melalui web: http://cpns.kemdikbud.go.id | @Kemdikbud_RI

    Pustekkom Kemdikbud ‏@pustekkom 13m

    sabar & jangan putus asa bagi yg tidak lulus seleksi #CPNSKEMDIKBUD2013 *TepukanBahu | selamat bagi peserta yg lulus seleksi *JabatanTangan

    Mari sama2 berdo'a semoga hasil terbaik senantiasa menyertai kita ... amin ya robb....

    ReplyDelete
  87. apa iya? tapi semoga saja cepat diumumkan... udah dari Desember tidak ada kejelasan

    ReplyDelete
  88. Update :
    Pustekkom Kemdikbud ‏@pustekkom 4m

    1/ Pengumuman Kelulusan Seleksi #CPNSKEMDIKBUD2013 akan diunggah oleh Biro Kepegawaian @Kemdikbud_RI ke web: http://cpns.kemdikbud.go.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bener nich, pala gue dah mau pecah nungguinnya.........

      Delete
  89. ..ayo cepet diupload pengumumanya kemdikbud,,ngeri2 sedap nunggunya...

    ReplyDelete
  90. nunggunya sich asik... nyampe ketiduran terus nich...... tar malem X ya...

    ReplyDelete

  91. update :
    dari tweet menpan tanggal 25 aja begini bunyinya :

    @cpnsdikbud kami masih menunggu data dari panselnas.


    masih yakin tanggal 26. kayanya bakal mundur lag nich.......

    ReplyDelete
  92. mari berdoa semoga kabar kegembiraan yg di dapat setelah sekian lama menunggu....

    ReplyDelete
  93. kayakx diundur lg.... payah kemdikbud!!!!!!

    ReplyDelete
  94. nunggu lagi!!! kemdikbud memang lelet!!!!!

    ReplyDelete
  95. udah mau pulang kantor nehh .. teng.tong.. masih belum nongol jg :D akakakakakakakakkk ... tgl 31 februari x

    ReplyDelete
  96. ane copas info dari kaskus nih temen2 :

    "dapet info dari temen ane nih gan... informan terpercaya di dikbud!!

    saat ini lagi di buat link2 untuk masing2 satkernya,,,, kira2 sore atau malam kelarnya... jadi ya simpulkan sendiri yak" Narugami - Kaskus.

    Insya alloh temen2... semoga alloh, S.W.T berkehendak hari ini bisa selesai diposting pengumumannya...

    ReplyDelete
  97. https://twitter.com/cpnsdikbud

    ReplyDelete
  98. yahhh belum keluar jugaa..

    ReplyDelete
  99. Sudah keluar dr jam 9 td lhooo

    ReplyDelete
  100. gan kog belum ada keluar pengumumannya? tapi pas ane liat di twitternya suruh buka situs nya kog gk ada ya gan? apa ane gak meratiin? tolong pencerahaanya gan..

    ReplyDelete
  101. udah keluar hasilnya :)

    ReplyDelete
  102. mo tanya hasil Universitas Tadulako yang lulus kan 11 orang, 2 dr manajemen, formasi lain msng2 1org, pas pengumuman tkb 1org ga lulus dr manajemen,pdhl formasi ada 2. jadi lulus tkd 11org,lulus tkb 10 org. kira2 karna apa ya? masa iya hasil tkb yg jelek bgt

    ReplyDelete
  103. selamat buat sodara2 yg lolos di kemdikbud ^^...

    ReplyDelete