Hasil TKD Kementerian Pertanian

PENGUMUMAN
HASIL UJIAN COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)
PELAMAR CPNS KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN ANGGARAN 2013
NOMOR : 1138/TU.210/A2/12/2013

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan ujian CAT CPNS Kementerian Pertanian Tahun Anggaran (T.A.) 2013 yang telah dilakukan di BKN Pusat dan BKN Kentor Regional dan sesuai dengan PERMENPAN & RB Nomor 35 Tahun 2013, dengan ini diinformasikan kepada seluruh peserta Tes Kompetensi Dasar hal-hal sebagai berikut:

1. Dikarenakan keterbatasan waktu persiapan maka Kementerian Pertanian untuk Tahun Anggaran 2013 tidak mengadakan Tes Kompetensi Bidang (TKB) sehingga hasil yang diperoleh dari Tes CAT CPNS Kementerian Pertanian di BKN Pusat dan BKN Kantor Regional menjadi acuan dalam menentukan pelamar yang memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS Kementerian Pertanian.

2. Pelamar yang namanya tercantum dalam daftar lampiran pengumuman ini, adalah pelamar yang telah mengikuti ujian CAT di BKN Pusat dan Kantor Regional BKN di 12 Kota dan dinyatakan LULUS atau TIDAK LULUS oleh PANSELNAS.

3. Pelamar yang dinyatakan TIDAK LULUS maka tidak dapat diikutkan dalam proses seleksi CPNS Kementerian Pertanian T.A. 2013 selanjutnya.

4. Pelamar yang dinyatakan LULUS akan diolah datanya untuk dimasukkan kedalam tiap-tiap Unit Kerja/UPT penempatan yang telah dipilih oleh pelamar, yang selanjutnya akan dirangking untuk mencari yang terbaik.

5. Data pelamar yang dinyatakan LULUS dengan rangking tertinggi sesuai kriteria formasi dan penempatan akan dilaporkan ke Panselnas untuk mendapatkan persetujuan sebelum diumumkan kembali melalui web CPNS Kementerian Pertanian.

6. Data pelamar yang LULUS dan telah mendapatkan persetujuan dari Panselnas diumumkan di web CPNS Kementerian Pertanian untuk selanjutnya akan dilakukan pemberkasan dalam rangka memperoleh Nomor Identitas Pegawai (NIP).

7. Kepada peserta Tes CPNS Kementrian Pertanian T.A. 2013 harap membaca pengumuman ini dengan teliti.

8. Kembali kami ingatkan : Apabila ada pihak-pihak yang mengatas namakan pejabat Kementan atau Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kementan yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan meminta imbalan melalui surat, telepon, fax, atau lisan, agar tidak dilayani dan panitia seleksi CPNS Kementan tidak bertanggung jawab.

9. Apabila ada oknum seperti tersebut diatas, agar segera dilaporkan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggungjawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada pihak berwajib atas tuduhan penipuan.

10. Perkembangan informasi lebih lanjut dapat diikuti melalui website Kementan dengan alamat http://cpns.deptan.go.id/

Demikian, agar mendapat perhatian seperlunya.
Jakarta, 16 Desember 2013
Panitia Seleksi CPNS
Kementerian Pertanian T.A. 2013

Nama - nama peserta dapat dilihat di:
http://cpns.deptan.go.id/cpns2013v2b/lulustkd.php atau di sini (mirror)

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Hasil TKD Kementerian Pertanian"

  1. lha kok kementan udah kluar ya..
    sebenernya ini gimana ya..
    katanya panselnas mau ngumumin serentak...
    tapi kok udah ada K/L yg dluan ngumumin yak

    kemenkeu juga ujian sistem CAT...udah psikotes..udah TKK+wawancara...
    tapi belum juga...
    sabar aja deh..
    semoga kesabaran ini berbuah manis.. Aamiin Ya Rabbal'alamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak bro.. itu kementan bukan pengumuman kelulusan CPNS, tp baru mengumumkan hasil ujian TKD... untuk pengumuman kelulusannya akan dilakukan serempak tgl 24 Desember 2013, ... dari hasil TKD diatas diambil ranking / nilai tertinggi sesuai jml formasi, jd sebenarnya kita bisa prediksi siapa yg akan lulus jadi Cpns dari hasil ujian TKD diatas krn Kementan tidak melaksanakan TKB ... moga sukses ya bro ...

      Delete
  2. kalo formasinya kosong gimana ya??apakah diambil dari peserta ygtidak lolos PG?

    ReplyDelete
    Replies
    1. formasi kosong biasanya disebabkan 2 hal, pertama tidak ada pelamar dan tidak ada peserta yg lulus,,, untuk formasi kosong instansi tersebut bisa minta persetujuan dari Kemenpan untuk dilakukan pengalihan ke formasi lain yang sejenis atau formasi lain yang benar-benar dibutuhkan,,, dgn candidat adalah peserta yang lulus passing grade.... mohon kalau salah kasih pendapat pak bro ...

      Delete
    2. terus kalo nggak ada peserta yang lulus gimana itu bang??? padahal nilainya tinggi2..tp ya itu salah satu nilainya gak ada yg memenuhi??? apakah peserta tsb diseleksi berdasarkan nilai tertinggi??? sayang kan udah keluar anggaran puluhan jeti tp nggak menghasilkan PNS???

      Delete
    3. ya tidak bisa pak bro,, syarat peserta untuk bisa diikusertakan dalam tahapan seleksi lanjutan adalah nilai memenuhi syarat kelulusan passing grade,... meski nilai TKD tinggi tetapi syarat kelulusan TKD ( TIU, TWK dan TKP) tidak ternuhi ya tidak bisa diikutsertakan tes lanjutan... mungkin Panselnas/Kemenpan ga bakal menyetuji pengalihan formasi tersebut, kalo ga ada peserta yg lulus PG... mohon maaf kalo salah

      Delete
  3. Kearsipan penempatan luar jawa 4 yang kosong..soalnya yg lulus passing grade cuma 2..bagaimna??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa dialihkan ke formasi lainnya pak bro... tergantung koordinasi instansi terkait dengan Kemenpan & RB... kalo dibiarkan kosong sayang ya ....

      Delete
    2. brarti yg nilai passing grade nya tidak memenuhi akan tetapi nilainya tinggi masih punya kesempatan donkk??? soalnya pesertanya gak lolos passing grade semuaaaaa...

      Delete
    3. kalo tdk lolos passing grade ga bisa pak bro ... meski nilai tinggi, tp jika salah satu unsur nilai TKD ga memenuhi Passing grade maka tidak bisa di luluskan pak bro ...

      Delete
  4. ini udah tanggal 27 desember,kira2 pengumuman kelulusan kementan kapan ya??mohon informasinya.mksh

    ReplyDelete
  5. @anonymous:bener mbak, kok ngga dimumkan segera kelulusan kementan

    ReplyDelete
  6. kementan....oh....kementan.... bikin galau aja

    ReplyDelete
  7. tanggal 31 des.. makin sini makin tegang.. nunggu pengumuman deptan..

    ReplyDelete
  8. sdh tgl 2 ni, koq blum ada tanda2 dari kementan

    ReplyDelete
  9. makin tak jelas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo ki... sido poraaaa jane??

      Delete
  10. tanggal berapakah pengumumannya.huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih tgl berapa kementan keluar pengumuman nya

      Delete
  11. assalamualaikum... ada yang tau gak kapan ya pengumuman kementan selanjutnya, yang katanya mau di rangking lagi...

    ReplyDelete
  12. ke
    mentan insyaAllah besok.. Tgl 20.. Ada yg ngambil pengendali hama ga?

    ReplyDelete
  13. mudah2an besok sudah ada pengumuman.jadi ga galau gini :(

    ReplyDelete
  14. Ane serahkan semuanya pada yang diatas,........, klw tidak lolos berarti Allah punya kehendak lain. dan mudah2an yang terbaik buat ane......

    ReplyDelete
  15. aku harap pengumuman kelulusan cpns kementan, bisa menjadi kado buat anak dan istri hamba, juga bisa membahagiakan orang tua dan keluarga. amiiin......

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. sudah hari senin,mdh2an hrni bener2 keluar pengumumannya

    ReplyDelete
  18. belum ada kbar nya juga neh dari kementan ya

    ReplyDelete
  19. di karena kan banjir jadi pengumuman cpns kementan di tunda...?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. samapai tgl berapa ya baru keluar pengumuman kementan

      Delete
  20. Kementan Jadinya Kapan ya, masa barengan sama kelulusan K2, atw bahkan setelah nya, gak ngerti..., padahal cuma 1 x tes doank

    ReplyDelete
  21. tgl berapa ya kementan bru keluar pengumuman nya ada yang tau gak, bagi infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama donk kita juga lagi nunggu pengumuman kementan. ambil formasi apa?, dan untuk penempatan dmn?

      Delete
  22. waiting...mpe lumutan nunggu pengumuman kementan :(

    ReplyDelete
  23. tiap hari dalam penantian...hiiiikkkssss....

    ReplyDelete
  24. Kirain BPTP Maluku Nilaina Rendah2. Alamak........., Malah daerah Sendiri gak dipilih. Nilaina Malah Rendah...Benar2 Piling Gue lagi Eror........Padahal Klw Milih BET Cipelang LULUS.

    ReplyDelete